Ini Fakta Sosok Rian, Pengusaha Inisial R yang Booking Vanessa Angel

Status 'Menjemput Rezeki' Instastory Vanessa Angel sebelum ditangkap terkait prostitusi online

Terkini.id, Jakarta – Siapa sebenarnya sosok pria berinisial R yang membooking Vanessa Angel? Identitasnya kini mulai terkuak.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi mengungkapkan, pria tersebut bernama Rian. Ia disebut sebagai pengusaha yang ber KTP Jakarta.

Menurut kepolisian, Rian seringkali bolak-balik Jakarta-Surabaya.

Disebutkan, R memiliki sejumlah bisnis di Jawa Timur. Salah satunya adalah tambang pasir di kawasan Lumajang.

“Dia punya banyak bisnis di Jawa Timur,” ujar Harissandi, Senin 7 Januari 2018.

Rian diketahui berumur 45 tahun. Meskipun berumur 45 tahun, pria tersebut diketahui belum berkeluarga alias bujangan.

Dikonfirmasi terkait pria pemboking Avriellya Shaqqila, dia menyatakan, pada saat penangkapan pria tersebut belum datang. Namun, dari data yang didapat penyidik menyebut pria tersebut berinisial A.

“Pada saat penangkapan dia belum datang,” tambahnya.

45 Artis dan 100 Model

Seperti diketahu, Kapolda Jatim Irjen Pol luki Hermawan sebelumnya menyatakan penyidik menemukan 45 artis dan 100 model yang terlibat jaringan dua muncikari ES dan TN.

“Kemarin kan sudah dua yang diperiksa (Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila), jadi tinggal 43, nanti kita panggil beberapa oknum secara marathon, secara bergantian,” ujar Kapolda, seperti dilansir dari merdeka.com.

Dia mengungkapkan, selain mendapatkan nama-nama yang diduga terlibat jaringan prostitusi online dibawah muncikari ES dan TN, penyidik juga sudah mengantongi foto-foto artis dan model.

“Nama-nama sudah kami pegang semuanya, tarifnya juga sudah ada, sesuai dengan tingkat kepopulerannya. Termasuk fotonya juga sudah ada,” terangnya.

Terkait dengan tarif dan fee, Kapolda menyatakan antara satu artis dengan lainnya memiliki harga yang berbeda. Hal itu tergantung dari tingkat kepopuleran sang artis. Semakin populer, maka tarifnya akan semakin mahal.

“Perjanjiannya DP 30 persen, setelah ketemu baru pelunasan. Masing-masing bervariasi, ada yang terima 25 persen, baru sisanya dibagi-bagi. Kayak kemarin dibagi langsung 35 juta diambil korban, dan sisanya baru dibagi,” ujarnya.

Berita Terkait