Fakultas Keperawatan Unhas Resmikan Gedung Baru Pada Dies Natalis ke-3

Fakultas keperawatan Unhas
Dies Natalis Ke-3 Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin

Terkini.id, Makassar – Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin menyelenggarakan acara puncak Dies Natalis ke-3. 

Kegiatan berlangsung pukul 13.30 Wita di halaman gedung baru Fakultas Keperawatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rabu 18 November 2020.

Hadir dalam kegiatan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., beserta para wakil Rektor, dekan lingkup Unhas, para direktur, dan sivitas akademika Fakultas Keperawatan Unhas.

Mengawali kegiatan, Dr. Ariyanti Saleh, S.Kep., M.Si., menjelaskan sebagai fakultas dengan usia yang masih muda, Keperwatan Unhas terus memaksimalkan diri dan mengoptimalkan kualitas dan capaian target. 

Lebih lanjut, Dr. Ariyanti juga memaparkan prestasi yang diperoleh dalam usia sekarang. Salah satunya dengan Akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan akreditasi internasional ASIIN. 

Menarik untuk Anda:

Hal ini merupakan wujud komitmen dan kerjasama sivitas akademika dan dukungan pimpinan Universitas.

“Kami sudah masuk tahun ketiga, sebetulnya di usia ini jika digambarkan masih tahap balita yang sedang mengenal dan mengetahui sekitarnya. Namun, Keperawatan Unhas telah berlari kencang dan terus bertekad serta berjuang untuk berkontribusi mendukung Unhas sebagai Humaniversity,” jelas Dr. Ariyanti.

Acara puncak Dies Natalis ke-3 Fakultas Keperawatan dibuka oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi terhadap capaian fakultas ini. 

Meskipun revolusi industri yang menghadirkan artificial intelegence (dimana pekerjaan manusia digantikan oleh robot), namun profesi perawat tidak dapat digantikan.

“Saya berharap Fakultas Keperawatan Unhas dapat terus meningkatkan kapasitasnya guna menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing dengan dukungan kualitas layanan yang sistematis dan terarah,” jelas Prof Dwia.

Dalam penyelenggaraan acara puncak Dies Natalis ke-3, juga dirangkaikan dengan peresmian gedung baru Fakultas Keperawatan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Ariea Tina Pulubuhu, MA.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

LPM Profesi UNM Gelar Webinar Hari Guru Nasional, Berikut Jadwalnya

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar