Fisip Unhas Gelar Konferensi Internasional Hicospos 2019

Terkini.id, Makassar — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (FISIP UNHAS) Makassar mengadakan konferensi internasional HICOSPOS 2019 (Hasanuddin International Conference on Social and Political Sciences) dengan tajuk “Social and Climate Change in 5.0 Society” di Ballroom Morante Hotel Singgasana Makassar, 21-22 Oktober 2019.

Konferensi menargetkan audiens dari mahasiswa ilmu sosial ilmu politik, para peneliti, praktisi, serta decision maker. Tema yang diangkat pada konferensi kali ini bertujuan untuk mengilustrasikan pentingnya peranan para ahli teori dan praktisi dalam memperkuat komitmen, solidaritas, dan dukungan penuh dalam memperbanyak penelitian yang kolaboratif. Demi mengembangkan ilmu sosial dan ilmu politik, dalam menyelesaikan masalah-masalah kontemporer yang sedang dihadapi masyarakat global saat ini.

Acara didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu sambutan oleh Ketua Panitia HICOSPOS 2019, Nuvida Raf.

Dalam sambutannya, Nuvida berharap agar konferensi ini dapat menyatukan ide-ide peserta konferensi dalam menghadapi social and climate changes in 5.0 society. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh dekan FISIP Unhas, Prof Armin dan rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, sekaligus membuka konferensi ini secara resmi.

Rangkaian acara dalam konferensi ini berupa pidato utama dan diskusi panel yang terbagi dalam beberapa sesi dengan menghadirkan para pembicara nasional dan internasional yang berpengalaman di bidang sosial politik.

Adapun pembicara yang hadir diantaranya adalah Prof. Eiji Oyamada dari Doshisha University, Prof. Purwo Santoso, dari Universitas Gadjah Mada, Prof. Wilfredo Carada, dan Asst. Prof. Miriam Caryl C. dari University of Philippine Los Banos, serta Timo Markus Dulle dari Bonn University.

Penulis : Ipa Chadijah dan Remetha Ramadanti

Berita Terkait