Makassar Terkini
Masuk

Edit Foto Puan Maharani Makan Eceng Gondok, Netizen: Masa Ngga Ada yang Mau Ngikutin

Terkini.id, Jakarta – Foto ketua DPR RI, Puan Maharani yang diedit memakan eceng gondok beredar di media sosial.

Foto Puan Maharani yang diedit makan eceng gondok ini diposting oleh netizen Kurulus Osman, pejuang khilafah… @Mukidioon2 di Twitter, sebagaimana dilihat pada, Sabtu 9 Juli 2022.

Dalam unggahannya, netizen ini lantas mengeluarkan kalimat sindiran terkait eceng gondok dengan mengatakan masa tidak ada yang mengikuti Puan Maharani memakan eceng gondok.

“Masa gak ada yang ngikutin si Puan, yang sudah makan enceng gondok”, tulis netizen Kurulus Osman, pejuang khilafah…

Lantas, unggahan netizen ini mendapat respon dari warganet lainnya yang menyinggung mengenai pasal yang dapat menjerat jika ada yang menyinggung elit.

“Mau ngakak takut kena pasal, koprol aja laaah…”, komentar netizen Bela-INA @kang_akuy.

Unggahan netizen ini terkait eceng gondok diduga berkaitan dengan pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang sebelumnya menyebut bahwa eceng gondok dapat dijadikan sebagai alternatif pangan.

“Dan kita harus mengingat semua kehidupan yang akan selalu kita dapatkan sebenarnya, soko guru kita adalah kaum petani”, kata Megawati, dikutip dari laman Sindonews.com.

Megawati melanjutkan saat diruang tunggu sebelum Rakernas PDIP dimulai, ia sempat berbincang dengan Presiden Joko Widodo, pada kesempatan itu dia meminta kepada Jokowi untuk merealisasikan kedaulatan pangan.

“Dan beliau (Jokowi) mengatakan, tadi itu sudah berjalan mulai sekarang ibu”, ucap Megawati menirukan Jokowi.

Di ruangan yang sama, Megawati juga sempat berbincang dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Ia menyampaikan bahwa Basuki sempat membahas mengenai eceng gondok.

“Terus saya bilang, itu jangan dibuang percuma karena sebenarnya eceng gondok itu karena satu rumpun dengan genjer sebetulnya dapat juga dijadikan bagian dari pangan rakyat”, ujarnya.