HUT Ke-49 PDIP, Megawati Sapa Ahok dengan Sapaan Khusus: ‘Sahabat Saya’

Terkini.id, Jakarta – Megawati Soekarno Putri membuka HUT Ke-49 PDI Perjuangan dengan menyapa sederet tokoh yang hadir. Nama Basuki Tjahaja Purnama atau sering dikenal dengan Ahok disapa secara khusus oleh sang Ketua Umum PDIP.

HUT Ke-49 PDIP disiarkan di akun YouTube resmi PDIP, Senin 10 Januari 2022.

Megawati mulanya menyapa para menteri di Kabinet Indonesia Maju mulai dari Menko Polhukam Muhadjir Effendy, Menko Mrinves Luhur Binsar Pandjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto, hingga kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

Baca Juga: Salut Dengan Jokowi, Politikus PDIP: Tambah Tiga Tahun Pun Saya...

Lalu Megawati juga menyapa tokoh yang didengarnya hadir. Salah satu yang mendapat sapaan khusus dari Megawati adalah Ahok yang kini menjabat sebagai komisaris utama PT Pertamina.

“Ada juga saya dengar kakak saya juga ada, katanya, Mas Guntur Soekarno Putra,” ujar Megawati dikutip dari laman detikcom.

Baca Juga: Megawati: di RI Hanya Saya Satunya Lho yang Prof Mau...

“Terus ada sahabat saya pak Ahok atau yang berkenan Basuki Tjahaja Purnama. Saya mencoba untuk melihat di layar tapi karena begitu banyak yang hadir sehingga saya tidak bisa melihat satu per satu,” ujar Megawati, Senin 10 Januari 2022 dikutip dari laman detikcom.

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama saat ini memang menjadi kader PDIP. Namanya kembali ramai di berbincangkan persoalan politik menjelang Pilgub DKI Jakarta.

Meski demikian, Ahok disebut sudah punya rencana lain di luar Pilgub DKI. Sekjek PDIP Hasto Kristyanto mengatakan Ahok ingin menjadi guru bagi kader PDIP se Indonesia.

Baca Juga: Megawati: di RI Hanya Saya Satunya Lho yang Prof Mau...

Ahok juga turut membenarkan ucapan Hasto bahwa dia ingin jadi guru bagi kader PDIP.

“Ikut jadwal sekolah kader PDIP,” ujar Ahok, Minggu 9 Januari 2022 dikutip dari laman detikcom.

Bagikan