Gandeng KPU Gowa, LKPM Sukses Menggelar Webinar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto/Webinar

Terkini,id Makassar – Labolatorium Komunikasi Politik dan Media( LKPM) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar sukses menggelar webinar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu malam 22 Juli 2020, dengan mengangkat tema ‘ Pilkada Di Masa Pandemi Covid-19 2020’. 

Selaras dengan tema yang diangkat , LKPM menggandeng KPU Gowa untuk bekerja sama dalam pelaksanaan webinar tersebut.

Kolaborasi LKPM dan KPU Gowa, bisa dikatakan perpanduan antara dunia akademisi dengan praktisi.

Pasalnya, pembicara yang di hadirkan yaitu Ibnu Hajar selaku akademisi dan Nuzul Fitri selaku praktisi serta dipandu oleh moderator Fatur Pahlevi.

Menarik untuk Anda:

Webinar tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

“Tentunya hal seperti ini harus kita lakukan, untuk mejaga stabilitas politik yang dimana untuk saat ini perpolitikan cenderung pragmatis dan hal itu yang harus kita awasi bersama,” harap Dr Firdaus Muhammad Dekan FDK

Sejalan dengan itu ketua LKPM sekaligus pembicara pada webinar kali ini, mengatakan

“Ini merupakan webinar sesi pertama yang kita lakukan. Hal yang menjadi perhatian utama bagi kita pada Pilkada Gowa ini adalah bagaimana kita menjaga opini publik, jangan sampai isu-isu tentang covid-19 ini malah justru lebih berbahaya dari Covid-19 itu sendiri,” tegas mantan Ketua BEM UIN Alauddin Makassar.

Dalam proses dialog tersebut, hal yang menjadi pembahasan utama adalah mengenai mekanisme dan kesiapan KPU Gowa untuk melakukan Pilkada pada Desember 2020 mendatang,di tengah pandemi Covid-19.

”Mengenai mekanisme Pilkada Gowa Desember mendatang, pencoblosan tetap dilakukan dengan secara langsung, namun dengan ketentuan harus menerapkan protokol kesehatan,” Ungkap Nuzul Fitri( Selaku Divisi SDM dan Parmas KPU Gowa).

Webinar yang berlangsung sekitar 90 menit itu, diikuti oleh beberapa elemen. Mulai dari ketua KPU Gowa, Dekan FDK, Wakil Dekan FDK, Dosen, Jurnalis, serta para mahasiswa.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Eksotisme TN Gandang Dewata Sebagai Destinasi Wisata Alam di Mamasa

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar