Masuk

Geger! Polisi Sebut Video Syur Mirip Nagita Slavina Palsu

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana memastikan video syur mirip artis Nagita Slavina merupakan hasil rekayasa dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat bersama Subdit Siber Ditreskrimsus Polds Metro Jaya.

“Hasil koordinasi dengan Subdit Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing,” ucapnya Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga: Jika Raffi Ahmad Selingkuh, Nagita Slavina Bakal Lakukan Ini

Lebih lanjut Wisnu akan memanggil Presiden Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pitra Romadoni sebagai pelapor dalam kasus tersebut. Laporan yang dimaksud teregister dalam nomor B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA.

Namun sampai saat ini pelapor hanya memberikan bukti rekaman video dan tangkapan layar. Tapi belum jelas melaporkan pihak yang mana.

“Kan belum tahu ini yang dilaporkan siapa. Dia melaporkan Nagita-nya atau siapa. Kan belum ada hasil klarifikasinya. Makanya kita lihat klarifikasi dari pelapor apakah hasilnya nanti. Ini (video) palsu kan hasil koordinasi. Nanti kita akan sampaikan kepada yang bersangkutan kepada pelapor hasilnya seperti ini,” ujar Wisnu dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga: Profil PT Es Teh Indonesia Makmur: Yang Melayangkan Somasi kepada Pemilik Akun Twitter Gandhoyy, Karena Mengkritik Terlalu Manis

Sementara itu dilansir dari detik.com, KPI melaporkan video berdurasi 61 detik tersebut karena dinilai meresahkan masyarakat.

Pitra yang awalnya memperoleh informasi tersebut melayangkan ke pihak kepolisian untuk mengusut penyebar video yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Karena ada di mana di dalam video itu menempelkan juga foto artis yang diduga di video tersebut. Sehingga untuk menjaga tumbuh kembang anak di bawah umur dan menjaga moral generasi muda dari konten bermuatan asusila, kita buat laporan polisi,” ujar Pitra Kamis yang lalu.