Masuk

Gelar Bazar di Plazgozz Kafe Makassar, SMKI Gowa Tampilkan Musik Tradisional Karawitan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) Gowa menggelar bazar penggalangan dana kegiatan di Plazgozz Kafe, Jalan Yusuf Dg Ngawing (Yudan), Kota Makassar, Jumat 23 September 2022.

Sekedar diketahui, SMKI Gowa merupakan sekolah menengah atas yang mewadahi pendidikan kesenian daerah khususnya musik karawitan. Namun, sekolah tersebut kini berganti nama menjadi SMK Negeri 2 Gowa.

Asyraf selaku Ketua Panitia Bazar SMKI Gowa mengatakan, pihaknya baru pertama kali mengadakan bazar penggalangan dana.

Baca Juga: Optimalkan Pelayanan Pengunjung, Plazgozz Cafe Makassar Usung Konsep Baru di 2023

“Alasannya untuk penggalangan dana kelulusan angkatan 2024 dan acara perpisahan seperti Prom Night. Ini baru pertama kali angkatan kami membuat kegiatan,” ujar Asyraf.

Adapun dalam acara bazar tersebut, SMKI Gowa menampilkan special performance kolaborasi dari jurusan seni Karawitan dan musik SMKI Gowa.

“Selain itu, juga ada acara hiburan live musik yang diisi oleh semua dari siswa-siswi SMKI Gowa,” tambahnya.

Baca Juga: Plazgozz Cafe Makassar Official Venue Nonton Bersama Piala Dunia Qatar 2022

“Harapan ke depan untuk angkatan 2024 SMKI Gowa, semua yang lulus di 2024 harus punya attitude yang baik dan belajar bersosialisasi dan belajar berwirausaha. Semoga juga bisa saling mempererat silaturahmi antar angkatan 2024 sampai kapan pun,” tambahnya.

Sementara itu, pihak fasilitator kegiatan bazar SMKI Gowa dalam hal ini manajemen Plazgozz Kafe Makassar memberi apresiasi kepada panitia bazar yang telah memilih Plazgozz sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan.

“Suatu kemajuan yang signifikan karena kita mendapatkan costumer dengan warna baru karena biasanya yang bikin bazar di Plazgozz mahasiswa, namun sekarang ini anak sekolah,” ujar Manager Plazgozz Kafe Makassar, Irsan Jafar.

Selain itu, kata Irsan, manajemen Plazgozz juga mengapresiasi bazar SMKI Gowa yang telah menampilkan musik tradisional Karawitan.

Baca Juga: Wadahi Komunitas Gamers, Telkomsel Region Sulawesi Gelar Kompetisi e-Sport di Plazgozz Kafe Makassar

“Mereka menampilkan musik tradisional Karawitan karena mereka dari SMK seni. Pihak Plazgozz sangat mendukung pelestarian musik tradisional,” ujar Irsan.