Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Keterangan foto : Screen shoot WhatsApp

Terkini.id, Makassar – Penyebaran virus corona (covid-19) yang telah masuk wilayah Indonesia beberapa bulan terakhir ini, ikut berimbas terhadap kegiatan sosial masyarakat.

Pemerintah sendiri telah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat agar melakukan social distancing (jaga sosial/jaga jarak) demi meminimalisir penyebaran virus corona ini.

Beberapa kegiatan sosial masyarakat kini terpaksa harus dilaksanakan via internet.

Menyikapi situasi tersebut, Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI Unismuh Makassar pun menggelar kajian keagamaan secara online dengan menggunakan aplikasi WhatsApp (WA), pada hari Minggu (05/04/2020).

Dengan mengangkat tema “Agar Ibadah Tak Salah Arah, Sudahkah Kita Punya Kuncinya?”, Nurmiyati yang merupakan Sekbid Dakwah dan Keilmuan HMJ KPI Unismuh Makassar, menyebutkan bahwa kajian keagamaan ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi WA agar jangkauannya lebih luas lagi.

Menarik untuk Anda:

“Karena kita ingin kajian ini bisa menjangkau banyak orang dan semua kalangan, bukan hanya mahasiswa,” tuturnya.

Hadir kembali sebagai pemateri, Dr. Abbas Baco Miro, Lc, MA yang juga merupakan kaprodi KPI Unismuh Makassar ini, menjelaskan dalam kajiannya agar tidak melewatkan sepekan atau bahkan setiap hari tanpa ada kegiatan untuk menambah ilmu.

“Jangan lewatkan satu pekan, melainkan ada kegiatan untuk menghadiri majelis ilmu, kalau bisa tiap hari ada upaya untuk peningkatan ilmu,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi beliau menjelaskan, ilmulah yang akan menyelamatkan kita, dengan ilmulah kita dapat beribadah dengan benar.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa salah satu prinsip ibadah yang benar adalah prinsip keseimbangan antara jasmani dan rohani, sehingga ibadah yang kita lakukan tidak terlepas dari kemampuan yang kita miliki.

Kegiatan keagamaan tersebut diikuti oleh ratusan peserta mahasiswa dari beberapa kampus dan jurusan yang berbeda, serta dari berbagai profesi dengan dibagi kedalam 2 grup WA.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Arahan Pangdam Kepada Pejabat Baru Kodam XIV Hasanuddin

Menikmati Keindahan Pasir Hitam Putih di Pantai Punagaang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar