Masuk

Gelar PKKMB 2022, STT Baramuli Pinrang Sambut Tahun Ajaran Baru

Komentar

Terkini.id, Pinrang – Dalam rangka menyambut Tahun ajaran baru di Tahun 2022 ini, Sekolah Tinggi Teknik Baramuli Pinrang (STT Baramuli) yang merupakan kampus Teknik pertama di Bumi Lasinrang dan ajattapareng, melaksanakan proses PKKMB Tahun 2022 atau lengkapnya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di mulai pada hari kamis tanggal 25 Agustus 2022 s/d 1 September 2022 dengan mengusung tema “Merdeka belajar, Bangkit lebih kuat, Berdaya saing global”.

Untuk Tahun ajaran 2022, STT Baramuli pinrang menerima puluhan mahasiswa baru yang berasal dari daerah kabupaten pinrang, Polman, pangkep dan sekitarnya. 

Baca Juga: Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kerjasama STT Baramuli Gelar Pembekalan Kompetensi SDM Vokasional

Di hari pertama, tanggal 25 Agustus 2022, proses pemaparan materi PKKMB menggunakan system hybrid, dikarenakan beberapa Dosen sementara melaksanakan tugas belajar. 

Acara dibuka oleh Muh Aris Arifin, ST., M.Si. selaku Ketua STT Baramuli Pinrang, selanjutnya materi dibawakan oleh para wakil ketua, Ketua UPM, Ketua LPPM, Ketua Jurusan dan coordinator Laboratorium. 

Dalam sambutannya, Ketua STT Baramuli Moch. Aris Arifin, ST., M.Si menerangkan bahwa kualitas lulusan STT Baramuli tidak jauh berbeda dengan lulusan teknik dari perguruan tinggi lain.

Baca Juga: STT Baramuli Gelar Pembekalan Kompetensi Tambahan SDM Perguruan Tinggi

“Jadi diharapkan para mahasiswa Baramuli jangan keder dan berkecil hati apabila bertemu dengan mahasiswa teknik lain dari perguruan tinggi lainnya, walaupun letak kampus STT Baramuli berjarak 200 KM  dari ibu kota Provinsi Sulsel,” ujar Aris Arifin, Sabtu 27 Agustus 2022.