Sambut Mahasiswa Baru, STT Baramuli Pinrang Gelar PKKMB 2021

Terkini.id, Pinrang – Selayaknya dalam proses perkuliahan dan tahun ajaran baru, maka selalu ada prosesi penyambutan mahasiswa baru. Untuk tahun 2021 ini menggunakan istilah PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru.

Sekolah Tinggi Teknik Baramuli yang merupakan satu-satunya sekolah tinggi teknik di bumi Lasinrang Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan untuk tahun 2021 ini telah melaksanakan prosesi penyambutan Mahasiswa baru tersebut selama 3 hari yakni dari tanggal 25-27 September 2021.

Hari pertama diisi dengan kegiatan pengenalan Dunia Kampus oleh para civitas akademika, pengenalan akademik oleh jurusan Sipil dan pengenalan lembaga kemahasiswaan oleh ketua BEM dan jajarannya.

Baca Juga: Observasi di Pinrang, Mahasiswa KMP UNM Latih Warga Buat Sirup...

Sementara di hari kedua, diisi dengan kegiatan bersih-bersih kampus. Kegiatan hari pertama dan hari kedua dilaksanakan dengan cara oflline namun tetap memperhatikan ketentuan prokes dan 5M.

Adapun di hari ketiga, diisi dengan Kuliah umum yang dibawakan oleh Dr. Ir. Ridwan Banda, ST., MT., IPM selaku Senior Contract Engineer PT. Vale Indonesia, Tbk. 

Baca Juga: Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kerjasama STT Baramuli Gelar...

Ketua STT Baramuli, Moch. Aris Arifin, ST., M.Si.  menerangkan bahwa kualitas lulusan STT Baramuli tidak jauh berbeda dengan lulusan teknik dari perguruan tinggi lain.

“Jadi diharapkan para mahasiswa Baramuli jangan keder dan berkecil hati apabila bertemu dengan mahasiswa teknik lain dari perguruan tinggi lainnya,” ujar Aris, Senin 27 September 2021. 

Di hari ketiga, Dr. Ridwan Banda, ST., MT., IPM selaku dosen tamu membahasakan peran dan korelasi dunia kampus dengan dunia industri dalam menghadapi persaingan 4.0.

Baca Juga: Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kerjasama STT Baramuli Gelar...

Kuliah Umum dilaksanakan via daring media zoom, dan diikuti oleh semua mahasiswa aktif STT Baramuli Pinrang.

Citizen Reporter : Jamal

Bagikan