Gelar Rapat Tahunan Komisariat, PMII UIN Alauddin Makassar Pilih Nahkoda Baru

UIN Alauddin
Gelar Rapat Tahunan Komisariat, PMII UIN Alauddin Makassar Pilih Nahkoda Baru

Terkini.id, Makassar – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Alauddin Cabang Makassar menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) bertempat di Gedung LPTQ, Jalan Talasalapang, Sabtu hingga Minggu, 15-16 Juni 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang pergantian kepengurusan, tema kegiatan ini yakni “Melanjutkan Generasi Demi Eksistensi Dan Esensi Organisasi”.

Subtansi dari tema di atas adalah bagaimana setiap generasi yang memiliki kapasitas agar kiranya dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya.

Pada kegiatan RTK tersebut melahirkan nahkoda pemimpin baru PMII UIN Alauddin Makassar masa periode 2019-2020 yakni Muhammad Ilham.

Muhammad Ilham saat ini juga aktif di berbagai lembaga ekstra dan intra kampus, sehingga kapasitas dalam menjalankan roda organisasi yang besar ini tidak diragukan lagi.

Menarik untuk Anda:

“Karena sejatinya pemimpin itu adalah bertanggung jawab, apapun yang akan terjadi ke depannya,” ungkap salah satu anggota senior PMII di Forum RTK tersebut.

Sambutan Wakil Sekretaris II PMII cabang Makassar

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Aaf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris II PMII cabang Makassar.

Dalam sambutannya, Aaf menyampaikan bahwa dinamika yang dialami oleh komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar sangat rentan terhadap cabang.

“Tetapi saya sebagai pengurus cabang sendiri menyampaikan dalam sambutan ini agar kiranya seluruh kader PMII UIN Alauddin tetap semangat dalam mengurus organisasi ini,” ujar Aaf.

Ia juga menyampaikan rasa salut kepada sahabat-sahabatnya, sebab walaupun dijepit dengan berbagai konflik di internal cabang tetapi bisa dikatakan bahwa komisariat tersebutlah yang paling progres di antara komisariat yang ada di tubuh PMII Cabang Makassar, baik proses kaderisasi maupun yang lainnya.

“Dan kalaupun ada yang berani merongrong komisariat ini maka UNM akan siap jadi tandem untuk menghadapinya, sebab kita tidak boleh menafikkan bahwa PMII di Sulawesi Selatan bisa tumbuh subur seperti ini karena para pendahulu di UIN Alauddin,” tutup Aaf.

Citizen Reporter: Andi Yusrandi Yusuf (Mahasiswa Makassar)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala LLDikti Bilang Kampus UIM Ikon Baru Makassar

Ciptakan Kader Penerus Roda Lembaga, LPM Estetika FBS UNM Diklat Jurnalistik Daring

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar