Gelar Sulsel Great Sale 2021, Jadi Cara Disbudpar Bangkitkan Kembali Sektor Ekonomi Kreatif

Terkini.id, Makassar – Bangkitkan sektor ekonomi, khususnya pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Sulawesi Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan menggelar ajang Sulsel Great Sale 2021.

Event diskon belanja tersebut, menawarkan makanan, minuman, fashion, kecantikan, kesehatan, hotel dan restoran, pariwisata dan tour travel.

Sedikitnya, sebanyak 60 tenant UMKM asal Makassar dan Surabaya ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman: Ruas Jalan Pinrang – Rappang Mulai Dikerjakan

Diketahui juga jika Sulsel Great Sale 2021 diadakan secara Hybrid, Event Offline diadakan pada tanggal 3 hingga 7 November 2021 di Phinisi Point Makassar sedangkan Event Online diadakan selama bulan November 2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan, Prof Muhammad Jufri dalam sambutannya mengatakan selama dua tahun terakhir sektor pariwisata tanah air agak lambat karena diperhadapkan dengan kondisi Pandemi Covid-19.

Baca Juga: 40 Tahun Jadi Milik Asing, 1 Tahun Perjuangan Gubernur Sulsel...

Sehingga aspek perekonomian pun mengalami keterlambatan. Karena itu, dengan adanya event Sulsel Great Sale 2021 ini menandai bangkitnya kembali perekonomian Sulsel.

“Ini event perdana di bawah koordinasi
Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel,” beber Prof Jufri, Rabu 3 November 2021.

Ia juga menyampaikan, Sulsel Great Sale 2021 ini terselenggara atas kerjasama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Phinisi Point Mal dan Duta Wisata Sulsel.

Baca Juga: 40 Tahun Jadi Milik Asing, 1 Tahun Perjuangan Gubernur Sulsel...

“Kita berharap event ini menjadi spirit membangkitkan semua ekonomi kreatif melalui pariwisata,”ujarnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan