Gerakan Nasional MCCC, Lazismu Bagikan 500 Paket Kado Ramadan

Erna Rasyid
Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Parepare menggandeng sejumlah donatur membagikan paket kado ramadan kepada masyarakat terdampak Covid-19

Terkini.id, Parepare – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Parepare menggandeng sejumlah donatur membagikan paket kado ramadan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian paket kado ramadan berupa bahan pangan dari MCCC bersama Muhammadiyah, Aisyiyah, Lazismu ini adalah gerakan nasional secara serentak di Indonesia, Rabu 22 April 2020.

Khusus di Parepare, MCCC membagikan 500 paket pangan yang secara simbolis dilakukan di Klinik Utama RS Khadijah Parepare.

Hadir langsung Ketua Lazismu Parepare yang juga Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan. Menyerahkan paket kado ramadan kepada penerima.

Selain itu, juga hadir Ketua PD Muhammadiyah Parepare Amaluddin, Ketua Aisyiyah Parepare, Ketua MCCC Parepare dr Budiman Siri, Sekretaris Lazismu Saiful Amir, dan Anggota Satgas MCCC.

Menarik untuk Anda:

Ketua MCCC Parepare, dr Budiman mengatakan, dari 500 paket kado ramadan, pada tahap pertama ini 250 yang dibagikan masing-masing untuk guru sukarela, guru mengaji, pengurus masjid, staf honorer lingkup amal jariah Muhammadiyah, dan pekerja informal seperti juru parkir yang terdampak Covid-19.

Sejak dibentuk, MCCC langsung bergerak melakukan aksi peduli membagikan APD, masker, hand sanitizer, disinfektan, dan paket pangan kepada warga terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, ini merupakan kontribusi dari para donatur seperti Universitas Muhammadiyah Parepare, Lazismu, amal usaha Muhammadiyah, Aisyiyah, dan donatur lainnya,” ungkap Budiman.

Ketua Lazismu Parepare, Erna Rasyid mengapresiasi semua donatur yang telah berdonasi untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Kami di Lazismu, ada tidak ada kasus seperti Covid-19 ini, kami tetap berbagi. Pemberian kado ramadan ini adalah program tahunan Lazismu Parepare,” terang istri Wali Kota Parepare ini.

Dia berharap, paket kado ramadan ini tersalur dengan baik. Tidak hanya Lazismu, tapi organisasi lain yang dipimpin Erna seperti PKK dan BKMT akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan amalan kita ini, Allah menolong mengangkat wabah ini secepatnya terutama di Parepare,” harap Erna.

Ketua Muhammadiyah Parepare, Amaluddin mengatakan, cara gotong royong membantu masyarakat terdampak Covid-19 ini, memang sangat diharapkan.

“Kami harapkan kontribusi semua masyarakat. Karena ini ujian, jadi harus selalu bersabar. Bantu Pemerintah. Jangan anggap remeh Covid-19 ini. Jadilah agen untuk mengedukasi masyarakat,” pesan Amaluddin.

Dia berharap, bantuan paket kado Ramadan ini dan bantuan berbagai pihak lainnya dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Parepare.

“Dalam hadis menyebutkan, salah satu cara untuk sehat adalah bersedekah,” imbuh Amaluddin.

Setelah penyerahan secara simbolis ini, selanjutnya Tim Satgas MCCC akan turun ke rumah-rumah warga sasaran untuk membagikan paket kado ramadan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Buka Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah, Ini Pesan Wali Kota Parepare

Pemkot Parepare Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Atas PAD 2019 dan 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar