PW Lakpesdam NU Sulsel Adakan Dialog Akhir Tahun Sebagai Penyeimbang Perubahan Zaman

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar- Pengurus Wilayah Lakpesdam Nahdatul Ulama, mengadakan dialog akhir tahun. Dialog ini sebagai refleksi dan proyeksi di tengah perubahan zaman digelar di Red Corner Cafe Jl. Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Sabtu, 28 Desember 2019.

Dalam kegitan dialog yang dihadiri narasumber guru besar Universitas Hasanuddin Prof Basir mengatakan, dialog akhir tahun tersebut merupakan hal yang akan mendorong pergerakan NU untuk menjadi penyeimbang di tengah perubahan Zaman.

“Maraknya teori tentang gerakan new sosial mobile nya itu, orientasi ini sebagai informasi yang berkembang di zaman milineal, oleh karena itu kita harus pro aktif dalam memanfaatkan fasilitas-fasilitas komunikasi yang luar biasa di era 4.0,” ungkap Prof Basir dari Guru besar Universitas Hasanuddin.

Dialog akhir tahun diadakan oleh PW Lakpesdam Sulsel, Safrillah Sebagai Ketua PW Lakpesdam Sulsel turut menyampaikan, ulama kita saat ini mengalami tantangan, ada pergeseran sosio grafik di media sosial, di mana masyarakat islam indonesia tidak lagi tertarik dengan krismatik namun tertarik yang ada pada dirinya yang pragmatis.

Menurutnya, soal kontestasi NU dengan Muhammadiyah itu sudah sejak lama, itu bisa produktif bila dikelola dengan baik, ini bisa menjadi tonggak peradaban untuk ilmu pengetahuan, dan akan berkontribusi besar pada bangsa.

Menarik untuk Anda:

“Untuk milenial belajar di media sosial itu menarik, tetapi juga penting memiliki sikap di diskusikan sebelum di sharing, agar terhindar salah pemahaman, ke depannya NU akan masifkan gerakan untuk para pemuda lebih memahami agama dari segi Nahdatul Ulama,” tutupnya

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Puluhan Mahasiswa STKIP-YPUP Makassar Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kampus STKIP-YPUP

Berkas Rampung, Penyidik Gakkum LHK Sulawesi Serahkan Tersangka ke Kejari Makale

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar