Jokowi-Iriana Kemasi Barang Pribadi di Istana Negara, Gibran Rakabuming: Rumahnya Solo, Pulang Solo

Terkini.id, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut ibunya Iriana sudah mulai mengemasi barang pribadinya dan mulai mengirim barang tersebut dari Istana Negara ke rumah kediaman miliknya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Hal itu menjawab isu perpanjangan masa presiden yang dikritik oleh banyak pihak. Gibran membenarkan jika masa jabatan jokowi akan selesai di 2024.

“Iyalah (sudah berkemas) kan emang udah mau selesai (masa jabatan presiden). Omahe Solo, balik Solo (rumahnya Solo, pulang Solo),” ungkap Gibran, dikutip dari Kumparan, Selasa 17 Mei 2024.

Baca Juga: Pengamat Sebut Gibran Tidur Saja Pasti Menang Pilgub Jateng, Said...

Barang yang dikemas tidak hanya milik Ibu Iriana, tetapi juga milik Jokowi. Gibran tidak menyebutkan detail barang yang dikemasi, hanya saja ia mengatakan jika barang miliknya banyak.

“Ya barang-barang dicicil, udah dikirim beberapa. Banyaklah pokoknya barangnya,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Gibran Rakabuming Jadi Ketua INASPOC, dr Tifa: Tidak...

Saat Gibran ditanya alat transportasi yang mengangkut barang tersebut, ia menjawab dengan candaan jika barang diangkut menggunakan jasa kurir.

“Pakai kurir. Ya, kalau ibu wis, bapak ya wis (kalau ibu sudah berkemas, bapak ya sudah).”

Perlu diketahui, masa jabatan Presiden Joko Widodo akan berakhir pada 2024 mendatang. Jokowi menjabat selama dua periode (10 tahun) yakni sejak 2014.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Gibran Rakabuming Jadi Ketua INASPOC, dr Tifa: Tidak...

Adanya isu masa jabatan presiden yakni hingga tiga periode, dengan tegas Jokowi menolak wacana tersebut dan tetap memilih menjabat selama dua periode.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga diketahui menolak wacana tersebut. Ia juga menegaskan untuk taat kepada konstitusi.

Bagikan