Wow! Car Free Day Solo Dibuka Kembali, Gibran Rakabuming Borong Es krim Hingga Rp 800 Ribu

Terkini.id, Jakarta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memantau Car Free Day (CFD) yang dibuka kembali setelah lama vakum. Saat itu, Gibran membagikan es krim kepada anak-anak di sekitar rumah dinas Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu 15 Mei 2022. 

Sebelumnya, Gibran menyempatkan bersepeda di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dan memantau pelaksanaan CFD. Saat kembali ke rumah dinas, ia berinisiatif membeli es krim dan membagikan kepada anak-anak.

Sontak, warga yang berada di sekitar Gibran pun ramai-ramai berdatangan demi mendapatkan es krim gratis.

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Dicegat Saat Ingin Naik KRL, Gibran Rakabuming: Kita...

“Hanya untuk anak-anak ya,” kata Gibran sembari membagikan es krim satu per satu, dikutip dari Era.id, Minggu 15 Mei 2022.

Saat dimintai pendapat, Gibran  hanya ingin membagikan es krim lantaran banyak anak-anak yang juga ikut beraktivitas di CFD Solo. Jadi, ia tidak ada niat khusus dalam kesempatan ini.

Baca Juga: Penembak Istri TNI Kenal Dekat dengan Kopda Muslimin: Teman Mabuk

“Banyak anak-anak. Ya biar mereka minum es krim,” ujarnya.

Kemudian, setelah es krim habis, staff dan ajudan membagikan buku tulis dan susu kotak kepada warga yang tidak kebagian es krim.

Seorang anak bernama Melodi (8) mengaku senang karena kebetulan mendapat es krim dari Gibran. Ia datang bersama orang tuanya dan mengaku sangat senang.

Baca Juga: Penembak Istri TNI Kenal Dekat dengan Kopda Muslimin: Teman Mabuk

“Iya tadi dapat es krim. Senang karena dapat dari Pak Wali,” ucapnya.

Setelah itu, penjual es krim bernama Karno (62) mengaku sengaja mendatangi Gibran saat akan masuk ke dalam rumah dinas Loji Gandrung. Sebab, ia dari pagi hanya berhasil menjual tiga es krim.

“Beliau kemudian berinisiatif membeli semuanya,” ucapnya.

Saat diborong oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, totalnya ada sekitar 100 es krim yang dibagikan kepada anak-anak.

“Tadi dibeli Rp800 ribu. Pokoknya biasanya kalau laku semua saya dapat Rp800 ribu. Makanya tadi saya kasih harga itu,” kata Karno.

Bagikan