Masuk

Gibran Rakabuming Bakal Copot Baliho Jokowi di Solo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Gibran Rakabuming menegaskan bakal mencopot baliho berisi narasi ‘Terima Kasih Pak Jokowi’ yang bertebaran di sejumlah jalan di Solo.

Gibran Rakabuming pun mengaku tak tahu menahu pihak yang memasang baliho bergambar Presiden Jokowi tersebut.

Dalam baliho itu, tertulis narasi kalimat ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan BSU kepada masyarakat.

Baca Juga: Warning Gibran Rakabuming ke Kapolri: Pelemparan Bus Adalah Rentetan dari Penanganan Kasus Kanjuruhan

“Terima Kasih Pak Jokowi untuk BLT, BSU, dan Bantuan Sosial Lainnya. Subsidi BBM tepat Sasaran, Subsidi untuk Rakyat kurang mampu, yes..yes..yess,” demikian isi baliho itu.

Selain narasi kalimat ucapan terima kasih kepada Jokowi, baliho tersebut juga memuat foto Jokowi mengenakan baju putih.

Terkait baliho itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming pun menegaskan bahwa pihaknya akan mencopot baliho bergambar ayahnya tersebut.

Baca Juga: Cium Gibran Rakabuming, Pria Berkumis Kena Tegur Paspampres

“Enggak gimana-gimana, nanti tak (saya) copot ya,” ujar Gibran, seperti dikutip dari detikJateng pada Selasa 8 November 2022.

Lebih lanjut, Gibran Rakabuming juga mengaku telah memperoleh informasi bahwa pemasangan baliho Jokowi tersebut menyalahi aturan.

“Itu baru ya, yo wis ngko tak copot (ya sudah nanti saya copot) . Aku semangat nek nyopot-nyopot (kalau soal mencopoti). Menyalahi aturan kan katane (katanya),” ujarnya.