GIIAS Makassar 2019, Gubernur Sulsel Sampaikan Terima Kasih

Terkini.id, Makassar – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International (GIIAS) kembali digelar di Makassar selama lima hari.

Event yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Motor Indonesia (GAIKINDO) tersebut merupakan bagian dari GIIAS The Series.

GIIAS Makassar 2019 dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Rabu 11 September 2019 di Celebes Convention Center.

GIIAS Makassar 2019 ini akan berlangsung selama 5 hari hingga 15 September 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah berharap pameran otomotif tersebut membuat masyarakat mendapat lebih banyak pilihan kendaraan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Gaikindo Indonesia yang sudah mengadakan kegiatan ini. Dengan ini saya membuka secara resmi pamaran GIIAS Makassar the series,” terang profesor di bidang kehutanan tersebut.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara menyatakan kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi pemerintah baik dari daerah dan juga kementerian adalah sinyal bagus untuk industri otomotif nasional.

“Kami meyakini bahwa provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional, dan GAIKINDO ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif, kehadiran petinggi pemerintah daerah dan juga kementerian tentu akan memberikan akan menjadi dorongan untuk industri,” kata dia lagi.

Kukuh pun berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat pembuka ke setiap booth peserta, akan mendapat  semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sulawesi Selatan.

GIIAS Makassar akan melanjutkan pencatatan positif GIIAS The Series setelah kesuksesan GIIAS Surabaya dan The 27th GIIAS di Jakarta, GIIAS Makassar diharapkan juga akan menebus pencapaian positif peyelenggaraan sebelumnya.

Digelar di total luas area mencapai 7.000 m2. GIIAS Makassar diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif.

“GIIAS Makassar 2019 tahun ini menampilkan peserta-peserta dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries. Mereka mengkonfirmasi bahwa akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka,” ungkap Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong.

Diketahui, GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso. Selain itu merek sepeda motor juga akan tampil; Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Berita Terkait
Komentar
Terkini