Masuk

Ubah Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat, Gilbert Simanjuntak Sebut Anies Baswedan Sedang Pengalihan Isu

Komentar

Terkini.id, JakartaGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat.

Selanjutnya diketahui bahwa perubahan ini hanya berlaku bagi rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Atas hal tersebut, politikus PDIP Gilbert Simanjuntak pun mulai angkat suara. Ia malah menganggap bahwa yang dikakukan oleh Anies Baswedan merupakan sebuah pengalihan isu.

Baca Juga: Soal Anies Baswedan, Gerindra: Menelikung Ketua Umum Kami

Ia melihat tidak ada yang mendasar dari perubahan nama Rumah Sakit tersebut. Sebab, menurutnya tidak ada yang berubah dalam perawatannya.

“Saya melihat itu sesuatu yang di ada-adain, nggak ada yang mendasar,” ujar Gilbert, Rabu 3 Agustus 2022.

“Kecuali dia membantu perawatan menjadi sangat canggih kemudian dia kasih pilot proyek beberapa Rumah Sakit di 5 wilayah kemudian sukses, ya cocok lah dia ganti Rumah Sakit jadi Rumah Sehat,” sambungnya lagi.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Atas dasar itu, Gilbert menganggap bahwa perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat merupakan pengalihan isu dari persoalan JIS kemarin.

“Saya melihat dia (Anies) itu pengalihan isu, kesan yang timbul pengalihan isu dari persoalan JIS (Jakarta International Stadium) kemarin yang roboh,” kata Gilbert.

“Apa yang mendasar? Gak ada, jadi itu kesan yang timbul pengalihan isu buat coba, hanya itu saja, ada isu yang sedang berkembang yang musti dihilangkan dengan isu baru,” tambahnya.

Anies Baswedan pun menjelaskan bahwa penamaan Rumah Sehat untuk Jakarta diharapkan mampi mengubah pola pikir masyarakat.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Sehingga kedepannya masyarakat tidak hanya berkunjung di saat sakit saja, namun juga dalam rangka mempertahankan meningkatkan kualitas kesehatannya.

“Nah di sisi lain pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu Rumah Sehat ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif,” ujar Anies saat peluncuran Penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng.