Masuk

Girlband Blackpink Menuai Respon Negatif Dari Netizen Hingga Diboikot

Komentar

Terkini.id Jakarta – Baru- baru ini tengah ramai  diperbincangkan Drama Korea Snowdrop yang di tayangkan pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 Drama ini dibintangi oleh artis korea yang bernama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae tengah melakukan penyimpangan dalam sejarah Korea Selatan.

Dalam hal ini drama Korea  tersebut menuai tanggapan yang negatif  dari masyarakat Korea Selatan hingga membuat masyarakat mengadakan petisi  agar drama Snowdrop tersebut  berhenti di tayangkan.

Dilansir dari Tribun.Com, tak hanya Jisoo namun kontroversi tersebut berimbas kepada porsenil BLACKPINK lainnya, mereka   turut menuai kritikan dari masyarakat Korea Selatan karena ikut  mendukung penampilan yang dilakukan oleh Jisoo pada drama Snowdrop.

Baca Juga: Brasil Melaju ke Quarter Final Piala Dunia 2022 Usai Taklukkan Korea Selatan 4-1!

Beberapa hari sebelumnya, Rose dan Lisa dari personil BLACKPINK pada laman Instagramnya memposting sebuah foto yang sedang menonton drama Snownrop. Dan pada hari konfrensi pers Snowdrop juga memposting foto yang memberikan dukungan pada Jisoo.

Dari Postingan tersebut banyak dari penggemar drama korea yang membrikan respon negatif kepada personil  BLACPINK, dikarenakan drama korea yang mereka dukung tersebut mengalami penyimpangan sejarah.

Dan juga dari Komunitas online Korea belum lama ini telah menyampaikan kekecewaan mereka bagi tindakan para personil  BLACKPINK.

Baca Juga: Tampil Sangat Baik, Inilah 3 Tim Asia yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

“Pengaruh BLACKPINK begitu besar sehingga tindakan mereka memposting di SNS bahkan lebih buruk. Sekarang fans internasional sama-sama membela dan memutarbalikkan sejarah negara kita.”

Telah sekian banyak postingan dari para komunitas online yang menyatakan bahwa mereka sudah kehilangan rasa cinta mereka kepada para personil BLACPINK, bahkan lebih jauh mereka ingin memboikot grup dari semua hal-hal yang terkait.

“Boikot segala sesuatu yang berhubungan dengan BLACKPINK dan YG.”

“Apa yang diharapkan dari group yang sebagian besar anggotanya  adalah orang asing? Lisa adalah orang Thailand, Rose  dan Jennie menghabiskan sebagian besar waktu mereka diluar negeri . Bahkan Jisoo yang lahir dan dibesarkan di korea secara langsung berpartisipasi dalam drama itu,” ujar Komunitas online.