Grup E Euro 2020: Spanyol Lolos 16 Besar Usai Cukur Habis Slovakia 5-0

Terkini.id – Spanyol berpesta gol setelah mencukur Slovakia 5-0 di laga terakhir Grup E Euro 2020. Atas kemenangan tersebut membuat La Furia Roja lolos ke babak 16 besar.

Pada laga di La Cartuja Stadium, Sevilla, Rabu 23 Juni 2021, Spanyol menang berkat gol Aymeric Laporte, Pablo Sarabia dan Ferran Torres, serta dua gol bunuh diri kiper Martin Dubravka dan Juraj Kucka.

Kemenangan tersebut membuat Spanyol lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup E setelah mengumpulkan lima poin, sedangkan Slovakia di posisi ketiga dengan tiga poin.

Baca Juga: Appi Pilih Stadion BJ Habibie Parepare Jadi Home Base PSM...

Sementara juara Grup E diraih oleh Swedia dengan tujuh poin setelah menang 3-2 atas Polandia yang harus pulang setelah hanya berada sebagai posisi buncit dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Spanyol yang butuh kemenangan langsung menekan di awal pertandingan. 

Baca Juga: Kalaolao FC Melenggang ke Final Piala Gubernur Sulsel 2021

Sebuah peluang dimiliki oleh Morata lewat kaki kirinya dari sudut sempit masih dapat ditepis oleh kiper Martin Dubravka di menit ke-5.

Pada menit ke-10, terjadi pelanggaran Jakub Hromada menendang kaki Koke di kotak terlarang. Wasit akhirnya menunjuk titik putih setelah meninjau pelanggaran tersebut lewat VAR.

Namun Alvaro Morata yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik setelah bola masih dapat diblok oleh kiper Martin Dubravka.

Baca Juga: Kalaolao FC Melenggang ke Final Piala Gubernur Sulsel 2021

Serangan masih terus dilakukan oleh Spanyol. Menit ke-19, tendangan voley Pablo Sarabia dari tengah kotak penalti masih dapat diamankan oleh oleh Dubravka.

Kiper Slovakia ini kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah menggagalkan tendangan Pedri dan juga peluang Alvaro Morata dari luar kotak penalti di menit ke-24.

1 2
Selanjutnya
Bagikan