Gubernur Ingin Tempat Pembuatan Kapal Phinisi Menjadi Pusat Wisata Unggulan di Sulsel

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengunjungi pusat pembuatan Kapal Phinisi, di Pantai Mandala Ria, Desa Ara, Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Senin 11 November 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengunjungi pusat pembuatan Kapal Phinisi, di Pantai Mandala Ria, Desa Ara, Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Senin 11 November 2019.

Di lokasi itu, Nurdin Abdullah didampingi Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali melihat langsung proses pembuatan Kapal Phinisi.

Nurdin Abdullah mengatakan, Desa Ara merupakan pusat pembuatan Kapal Phinisi yang merupakan warisan budaya yang ditetapkan Unesco pada 7 Desember 2017 di Korea Selatan.

Ia berharap, pusat pembuatan Kapal Phinisi menjadi pusat wisata unggulan di Sulsel.

“Ini juga akan kita percantik, ini akan kita jadikan pusat kawasan pembuatan Pinisi, jadi nanti kita tidak malu, kalau sudah ke sini,” sebut Nurdin Abdullah.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga meninjau langsung wisata andalan Bulukumba, Pantai Bira, sekaligus meninjau langsung proses pengaspalan jalan menuju objek wisata Pantai Bira.

“Saya bilang Bira ini dari sisi keindahan alam tidak ada yang kalah. Kelemahan kita tadi adalah kebutuhan dasar para pengunjung,” pungkas Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Pelabuhan Ekspor Akan Dibangun di Bantaeng

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah membeberkan, akan dibangun pelabuhan ekspor di Kabupaten Bantaeng.Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah ketika memberikan sambutan pada
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi