Gubernur Jatim Berduka, Dokter di Surabaya Gugur Usai Tangani Pasien Covid-19

Terkini.id, Surabaya – Kabar duka kembali menyelimuti dunia medis tanah air.

Seorang dokter umum yang bertugas di RSUD dr. Soewandhie, Kota Surabaya, Jawa Timur, dr. Berkatnu Indrawan Janguk Senin malam, meninggal dunia diduga karena terpapar COVID-19.

Mendapat kabar gugurnya dokter yang bertugas di IGD RSUD dr. Shoewandie kota Surabaya ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa mendalam atas berpulangnya dr. Berkatnu Indrawan Janguk.

Baca Juga: Anies, Ridwan Kamil dan Khofifah Disebut Tidak Punya Kesempatan, Adi...

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, saya menyampaikan dukacita mendalam dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengorbanan kepada masyarakat Jawa Timur selama perang melawan Covid-19. Selamat Jalan dr. Berkatnu Indrawan Janguk, dokter di RSUD Dr. Soewandhie Surabaya,” tulis mantan Mensos RI ini diakun media sosial pribadinya.

https://www.instagram.com/p/B_gJhQ8nqxT/?igshid=1rlkhrvta0b3k

Baca Juga: Anies-Khofifah Digadang Jadi Duet Baru di Pilpres 2024, Ujang Komarudin:...

Khofifah juga mengunggah foto dr. Berkatnu Indrawan Janguk di akun Instagram miliknya beberapa jam setelah wafatnya dr. Berkatnu Indrawan Janguk.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menempatkan di tempat terbaikNya dan memberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan. Aamiin. Terima kasih Pahlawan Medis,” sambung Khofifah dalam keterangan foto Almarhum yang dia unggah.

Dalam unggahan itu dipenuhi komentar turut mendoakan kepergian Almarhum atas pengabdian dan dedikasinya menjadi garda terdepan tim medis penanganan Covid-19 di tanah air.

Baca Juga: Anies-Khofifah Digadang Jadi Duet Baru di Pilpres 2024, Ujang Komarudin:...

Berdasarkan info yang dihimpun terkini.id, menyebutkan bahwa almarhum semasa hidup memiliki riwayat penyakit jantung dan asma.

Bahkan dikabarkan tiga pekan lalu, almarhum sempat melakukan tes swab di RSUD Soewandhie dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19.

Selain itu, Almarhum ternyata merupakan buah hati dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Suriawan Prihadi dan Asisten III Setda Barito Utara Inriaty Karawaheni.

Bagikan