Gubernur Ridwan Kamil Banjir Komentar Setelah Usul Ganti Nama Bandara Kertajati Jadi BJ Habibie

Terkini.id, Jabar – Kepergian sosok guru inspiratif bangsa BJ Habibie, namanya masih jadi perbincangan di kalangan masyarakat, baik pejabat pemerintahan, bahkan sampai pada kalangan anak muda bangsa.

BJ Habibie yang lahir di Kota Parepare, Sulawesi Selatan yang juga salah satu putra terbaik Indonesia yang pernah jadi presiden ketiga di Indonesia.

Semasa hidupnya, telah banyak menginspirasi anak muda bangsa, dari kepintaran dalam dunia teknologi, hingga dijuluki sebagai bapak teknologi bahkan pada cerita kesetiaannya dengan kekasihnya Ainun.

Baca Juga: Beredar Surat Permohonan Gubernur Ridwan Kamil Pinjam Uang ke Pengusaha,...

Belakang ini, banyak pejabat-pejabat pemerintahan yang mengusulkan nama atau identitas yang melekat pada BJ Habibie ini ingin dimuseumkan atau didedikasikan.

Seperti di Kota Parepare kelahiran BJ Habibie, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, bahkan diusulkan akan dibangun kampus, bernama Institut Teknologi Habibie (ITH).

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Ucapan TNI di HUT ke 74: Lupakan...

Seperti halnya yang diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang meminta dukungan kepada warganya untuk mengganti nama Bandara Internasional Kertajati menjadi Bandara Internasional BJ Habibie.

Hal ini diungkapkan, melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil dilansir terkini.id, Jumat 20 September 2019.

https://www.instagram.com/p/B2k7otfAFd4/?igshid=1te3gx005vdlu

 

Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara Internasional Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?

Unggahan Ridwan Kamil pun, langsung dibanjiri dukungan netizen di kolom komentar Instagramnya.

Setuju bapak,” tulis @nengsiti.nuraisyah

Setuju kang emil,” tulis @naufalrizkar15

“Setuju pisan kang,” tulis @sulaemananna7

“SETUJU .. Fix ganti nama,” tulis @gumilar_3

“Setuju banget… Eyang habibie adalah orang luar biasa, dan dia berhak mendapatkan apresiasi dengan menyematkan namanya menjdi nama bandara internasional. Mudah mudahan keluarganya mengijinkan,” tulis @yadisuryanugraha.

Sponsored by adnow
Bagikan