Gubernur Sulsel Imbau Awasi Propaganda Umrah Murah

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah hadir rapat perdana pengurus IPHI Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin 28 Oktober 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel untuk mengawasi dan mencegah propaganda umrah murah.

Apalagi banyak masyarakat menjadi korban penipuan yang berkedok umrah murah di Sulsel. Hal itu diungkapkan Nurdin Abdullah usai mengikuti rapat perdana dan silaturahmi pengurus IPHI Sulsel, di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 28 Oktober 2019.

“Propaganda bidang umroh murah ini harus betul-betul dicegah, kalau ada yang mulai masuk memberikan propaganda umrah yang murah cepat IPHI melangka buat telusuri ini umrah apa, bagaimana rekam jejaknya, bagaimana kesehatan ushanya. Kalau diketahui bahwa yang ditawarkan tidak masuk akal cepat kita ambil langka supaya tidak banyak jadi korban,” ujar Nurdin Abdullah.

Selain itu, Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga meminta kepada IPHI Sulsel agar menjadi organisasi mandiri dan tidak bergantung terhadap pemerintah.

“Mungkin satu dua kali disupport pemerintah, selebihnya IPHI bisa mandiri dengan menjalankan program bidang usaha, program dakwah, program pembinaan haji dan umrah, itu semua bisa mendatangkan pemasukan,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Tidak hanya itu, ia juga meminta para travel umrah di Sulsel agar bisa berkoalisi dengan IPHI.

“Semua travel umroh tidak usah lagi manasik, serahkan ke IPHI agar bisa dikelola secara profesional,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ditengah Pandemi, Sektor Pertanian dan Ekspor Sulsel Tumbuh Positif

CPI Jadi Proyek Prestisius Pemprov Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar