Gubernur Sulsel Imbau Para Guru Tidak Sibuk Urus Kenaikan Pangkat

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri peringatan hari guru nasional dengan mengangkat tema "guru bergerak Indonesia maju", di Hotel Claro Makassar, Senin 2 Desember 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menghimbau para guru se-Sulsel untuk tidak sibuk mengurusi kenaikan pangkat atau pensiun.

Di era kepemimpinannya bersama wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan angin segar bagi seluruh guru dan Kadis pendidikan di kabupaten kota se-Sulsel, bahwa kenaikan pangkat dan pensiun sudah diatur oleh secara otomatis.

“Guru fokus mengajarkan anak-anak didiknya, kenaikan pangkat, tempat mengajar dan kesejahteraan itu tugas pemerintah. Dan Alhamdulillah sekarang kita sudah ada kenaikan pangkat secara otomatis, jadi tidak perlu repot-repot ke kantor dinas pendidikan Sulsel lagi,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada peringatan hari guru, di Hotel Claro Makassar, Senin 2 Desember 2019.

Selain itu, lanjut Prof Nurdin, Indonesia patut berbangga memiliki Menteri Pendidikan adalah generasi muda dan berfikirnya mengarah ke teknologi pendidikan.

“Menteri pendidikan kita ingin proses belajar mengajar itu nyaman dan lebih banyak di luar ruangan,” kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Baca juga:

Bila perlu, lanjutnya, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota dan guru membuat Fokus Group Diskusi (FGD) untuk membicarakan bagaimana masa depan pendidikan.

“Pendidikan itu adalah benteng pertahanan. Kita harus duduk bersama, bila perlu kita lakukan FGD di daerah, karena pendidikan ini tidak boleh dianggap enteng,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

18 Tenaga Medis di RS Pelamonia Positif Covid-19

Dinas Kesehatan Sulsel Tegaskan PDP Yang Meninggal Dianggap Covid-19

Abdul Hayat Dukung Program Sejuta Rumah Untuk Karyawan dan Pegawai Pemprov Sulsel

Pemberangkatan Haji 1441 H Batal, Gubernur Sulsel: Kita Ambil Hikmahnya

Ibadah Haji Dibatalkan, Begini Tanggapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar