Gubernur Sulsel Jadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74 Tahun

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu 17 Agustus 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Berdasarkan pantauan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan dihadiri aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Sulsel. Perwakilan dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopomda), ormas dan siswa SMA se-kota Makassar.

Hadir juga sejumlah veteran dari berbagai daerah di Sulsel. Berdasarkan jadwal, pukul 16.30 WITA, upacara akan dilanjutkan dengan penurunan bendera.

Gubernur Sulsel Kenang Jasa Pahlawan Pada Apel Kehormatan dan Renungan HUT 74 RI

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengenang jasa para pahlawan, saat Apel Kehormatan dan Renungan Hari Ulang Tahun (HUT) 74 RI, di Taman Makam Pahlawan, Makassar, Jumat 16 Agustus 2019 malam.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengenang jasa para pahlawan, saat Apel Kehormatan dan Renungan Hari Ulang Tahun (HUT) 74 RI, di Taman Makam Pahlawan, Makassar, Jumat 16 Agustus 2019 malam.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Kejati Sulselbar, Pangdam XIV Hasanuddin Makassar dan seluruh jajaran TNI, Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada acara tersebut, Ketua DPRD Sulsel HM Roem yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, langsung mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan dan apel kehormatan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata Roem.

Acara yang berlangsung 45 menit itu berlangsung khidmat dengan menyalakan obor, sebagai tanda perjuangan para pahlawan nasional Indonesia.

Apel tersebut diikuti ribuan pasukan baik dari TNI, Polri maupun dari ASN lingkup Pemprov Sulsel dan Kota Makassar.

Setelah bubar, Gubernur Sulsel dan rombongan langsung kembali ke rumah jabatan gubernur di Jalan Jenderal Sudirman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Gubernur Sebut Ada Tiga Musuh Besar Sulsel

Terkini.id -- Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sebut ada tiga musuh besar masyarakat saat ini. Musuh tersebut yakni tingginya pengangguran, kebodohan dan kemiskinan."Musuh