Gubernur Sulsel Jadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-74 Tahun

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu 17 Agustus 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu 17 Agustus 2019.

Berdasarkan pantauan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan dihadiri aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Sulsel. Perwakilan dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopomda), ormas dan siswa SMA se-kota Makassar.

Hadir juga sejumlah veteran dari berbagai daerah di Sulsel. Berdasarkan jadwal, pukul 16.30 WITA, upacara akan dilanjutkan dengan penurunan bendera.

Gubernur Sulsel Kenang Jasa Pahlawan Pada Apel Kehormatan dan Renungan HUT 74 RI

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengenang jasa para pahlawan, saat Apel Kehormatan dan Renungan Hari Ulang Tahun (HUT) 74 RI, di Taman Makam Pahlawan, Makassar, Jumat 16 Agustus 2019 malam.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, mengenang jasa para pahlawan, saat Apel Kehormatan dan Renungan Hari Ulang Tahun (HUT) 74 RI, di Taman Makam Pahlawan, Makassar, Jumat 16 Agustus 2019 malam.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kapolda Sulsel, Kejati Sulselbar, Pangdam XIV Hasanuddin Makassar dan seluruh jajaran TNI, Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada acara tersebut, Ketua DPRD Sulsel HM Roem yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, langsung mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan dan apel kehormatan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata Roem.

Acara yang berlangsung 45 menit itu berlangsung khidmat dengan menyalakan obor, sebagai tanda perjuangan para pahlawan nasional Indonesia.

Apel tersebut diikuti ribuan pasukan baik dari TNI, Polri maupun dari ASN lingkup Pemprov Sulsel dan Kota Makassar.

Setelah bubar, Gubernur Sulsel dan rombongan langsung kembali ke rumah jabatan gubernur di Jalan Jenderal Sudirman.

Komentar

Rekomendasi

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Masuk Jajaran TGUPP Sulsel, M Roem: Gubernur Minta Untuk Kepentingan Rakyat

Tiga Politisi Masuk Dalam Jajaran TGUPP Sulsel

Gubernur Serahkan Lahan Untuk Kantor PDIP Sulsel di Jalan Karunrung

Wagub Hadiri Perayaan Akbar Hari Jadi Luwu Ke-752 dan Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74

Pengemudi Online Minta Kenaikan Tarif, DPRD Dorong Pemprov Terbitkan Pergub

Amankan Aset Senilai Rp21 Triliun, Ketua KPK Apresiasi Pemprov Sulsel

Top, Kanwil BPN Sulawesi Selatan Sabet Penghargaan Kinerja Terbaik 2019

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar