Gubernur Sulsel: Masjid 99 Kubah Masih Butuh Rp120 Miliar Untuk Tahap Finishing

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau langsung pembangunan masjid 99 Kubah, di Kawasan Center Point Of Indonesia, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa 14 Mei 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau langsung pembangunan masjid 99 Kubah, di Kawasan Center Point Of Indonesia, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa 14 Mei 2019.

Masjid yang telah menghabiskan anggaran Rp120 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulsel ini, progresnya sudah 70 persen.

Ia memastikan, masjid yang digagas oleh Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang sebagai gubernur dan wakil gubernur ini, dapat digunakan segera.

Hanya saja, Pemprov Sulsel masih membutuhkan anggaran Rp120 miliar untuk tahap finishing.

“Kalau saya lihat memang ini kondisi 70 persen tetapi yang namanya finishing pasti lebih mahal, kemungkinan kita membutuhkan Rp120 miliar lagi. Insyaallah tahun 2020 kita berharap kalau harus menggunakan APBD, kita harus ada yang kita korbankan untuk menyelesaikan ini, kita berharap ada anggaran sharing dari pemerintah pusat. Insyaallah saya akan coba ekspos projects ini, mudah-mudahan pemerintah pusat bisa membantu kita untuk menyelesaikan itu,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Baca juga:

Nurdin Berharap, sisah anggaran perubahan tahun 2019 ini, untuk kepentingan pembangunan drainase dan jalan masuk menuju Masjid 99 kubah, tahun ini juga.

“Di APBD perubahan ini ada sisa tender kita bisa alokasikan kesini, kurang lebih sekitar Rp 20 miliar termasuk drainase dan apa segala, kita bisa selesaikan tahun ini,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Siapkan Pesawat Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Kalimantan Barat

Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Ditutup

Program Wisata Covid Sulsel Berhasil Selamatkan 750 Pasien

Lies Nurdin Halal Bihalal Via Vicon, Harap Solidaritas Sosial Ditingkatkan

Gugus Tugas Sebut Sulsel Sudah Bisa Terapkan New Normal

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar