Gus Najih: Ceramah Felix Siauw dan Yahya Waloni Bisa Menyesatkan

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah, Najih Ramadhan atau akrab disapa Gus Najih menanggapi perihal ceramah sejumlah ustaz mualaf seperti Felix Siauw dan Yahya Waloni.

Menurut Gus Najih, ceramah ustaz yang notabene berasal dari agama lain kemudian masuk Islam atau mualaf seperti Felix Siauw dan Yahya Waloni bisa meresahkan bahkan menyesatkan masyarakat.

“Sampai pada seorang muallaf, Felix, Iren Handono, Ustaz Yahya Waloni, bisa-bisa meresahkan dan menyesatkan masyarakat,” ujar Gus Najih.

Baca Juga: Sebut Orang Indonesia Mudah Percaya, Yahya Waloni: Saya Saja dari...

Hal itu disampaikan Gus Najih lewat videonya yang tayang di kanal Youtube RKN Media, seperti dilihat pada Rabu 3 Maret 2021.

Dalam video berjudul ‘Gus Najih soal Ustaz Yahya Waloni: Masyarakat Harus Cerdas Memilah’ tersebut, ia menyampaikan bahwa dalam perspektif agama apa yang diucapkan Yahya Waloni cenderung menistakan agama.

Baca Juga: Komplain Panitia soal Tempat Duduk saat Ceramah, Yahya Waloni: Kursi...

Sementara, kata Gus Najih, dalam perspektif hukum ceramah pendakwah kontroversial itu patut untuk diselidiki aparat berwajib.

“Namun jika menilai dalam perpestif hukum, maka perlu penyelidikan polisi,” ungkapnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan ustaz mualaf tersebut cenderung menyakitkan bagi sesama umat Muslim.

Baca Juga: Mengaku Bukan Mualaf, Yahya Waloni: Islam yang Masuk ke Saya

“Kami sesama muslim saja merasakan hal itu menyakitkan dan semoga hal tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Mengutip Suara.com, Gus Najih dalam tayangan video itu juga berpendapat bahwa adanya fenomena ustaz dadakan yang meresahkan masyarakat baik umat Islam maupun Kristiani yang paling merasakan dampaknya adalah umat Islam itu sendiri.

“Banyak penyimpangan, yang mana yang menyampaikan tidak memiliki kapasitas menyampaikan,” tegasnya.

Sekretaris BPET MUI ini juga menilai bahwa ustaz adalah profesi yang rentan dibajak dan disamarkan oleh banyak orang.

“Kita menyadari betul, profesi ustaz mudah dibajak, dari mantan artis, mantan preman bisa dipanggil ustaz. Dari artis menjadi ustaz dan uztazah lalu kapan mereka belajarnya,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan