Habib Rizieq Kirim Pesan Penting dari Arab Saudi Soal COVID-19, Ini Isinya

Terkini.id, Jakarta – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang saat ini tengah berada di Arab Saudi, mengirim pesan penting untuk masyarakat Indonesia terkait COVID-19.

Dalam pesannya, Habib mengimbau kepada seluruh masyarakat di Tanah Air untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Langkah itu menurutnya wajib dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19, apalagi penyebaran virus tersebut di Indonesia semakin melonjak.

Pesan tersebut disampaikan Habib Rizieq lewat pengacaranya, Damai Hari Lubis pada Selasa 1 September 2020.

“Harap sahabat di Indonesia lebih hati-hati. Kurva covid di Jakarta semakin tinggi. Depok sudah berlakukan jam malam,” ujar Habib Rizieq seperti dikutip dari Warta Ekonomi, Jumat, 4 September 2020.

Menarik untuk Anda:

Ia pun mengungkapkan bahwa banyak santri dan kiai di sejumlah pesantren ikut terpapar Covid-19.

“Di berbagai pesantren banyak santri kena Covid dan juga banyak kiai dan dokter wafat akibat Covid. Jaga diri dan keluarga serta jamaah,” ujarnya.

Selain itu, Habib Rizieq juga mengingatkan kepada masyarakat Indonesia agar tidak keluar rumah jika tidak dalam keadaan darurat.

“Andai pun harus keluar karena darurat, maka jaga protokol medis. Ikhtiar dan tawakal. Semoga (masyarakat Indonesia) selamat,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Gerakan Masyarakat Lawan Covid-19, Pramuka Kwartir Jonggol Ajak Warga Hidup Sehat

Muncul Baliho Sambut Kepulangan Habib Rizieq, FPI: Inisiatif Masyarakat yang Cinta Beliau

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar