Hadiri Internasional Workshop On Entrepreneurship, Ini Harapan Wabup Sidrap

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menghadiri International Workshop On Entrepreneurship yang digelar Sidrap Creativity Network (SCN) di Universitas Muhammadiyah Sidrap, Kamis 4 Juli 2019.

Terkini.id, Sidrap – Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menghadiri International Workshop On Entrepreneurship yang digelar Sidrap Creativity Network (SCN) di Universitas Muhammadiyah Sidrap, Kamis 4 Juli 2019.

Kegiatan menghadirkan tiga pengusaha asal Singapura sebagai pemateri. Mereka yakni Mr Lee Kwai Seng, Mr Yap Say Chung, dan Mr Steven Cheong.

Ketiganya memaparkan materi seputar peluang dan tantangan wirausaha era digital di depan para dosen serta mahasiswa UMS.

Di kesempatan itu Mahmud Yusuf melontarkan apresiasi workshop yang menghadirkan pengusaha luar negeri tersebut.

“Kesempatan ini sangat baik untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang kewirausahaan,” ujarnya.

Pemerintah daerah, imbuhnya, selalu mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan ilmu pengetahuan serta keterampilan di bidang wirausaha.

“Khusus bagi mahasiswa, setelah  lulus nanti akan menjadi bekal ketika memiliki pekerjaan dan usaha,” harapnya.

Lebih lanjut Mahmud juga mengharapkan ke depan terjalin  kerjasama pemerintah dengan investor asing.

“Minimal dalam pengembangan SDM kita, dan kalau memang ada yang  bisa ditawarkan dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sidrap ini,tentu akan dipertimbangkan,” ungkap Mahmud.

Untuk diketahui rombongan pengusaha dari Singapura tiba di Bumi Nene Mallomo sehari sebelumnya. Mereka diterima langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando di ruang kerjanya.

Rombongan mengunjungi beberapa lokasi dan potensi daerah, salah satunya  Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Desa Mattirotasi Kecamatan Watang Pulu

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Besok, Pengurus Persakmi Sidrap Dilantik

Terkini.id, Sidrap - Jika tidak ada halangan Pengurus Cabang Perhimpunan Sarjana Dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Kabupaten Sidrap masa bakti 2019 - 2023