Hadiri Munas XXI, Bupati IDP Harap PMI Tidak Boleh Mundur

Bupati Lutra yang juga Ketua PMI Luwu Utara saat menghadiri Munas XXI PMI di Jakarta

Terkini.id, Jakarta – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) yang juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara berharap eksistensi PMI lebih maju lagi.

Ia menilai PMI di bawah kepemimpinan Pak Jusuf Kalla selama ini sudah baik, namun demikian Palang Merah Indonesia tidak boleh mundur.

Hal itu disampaikan bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu saat berada di area pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) XXI Palang Merah Indonesia di Hotel Millenium Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin 16 Desember 2019.

Menurut IDP, Munas yang dibuka Wapres RI ini dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja selama lima tahun dan tentunya juga akan dilakukan pemilihan ketua yang baru, sehingga diharapkan program yang dijalankan selama lima bahkan 10 tahun ini dapat dilanjutkan lagi.

“Semoga program dan kinerja kepengurusan selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi dan semakin manu. Harapannya sih begitu,” tegasnya.

Saat ditanya sosok yang bisa memimpin PMI nanti, IDP berharap agar Pak JK bisa maju kembali sebagai Ketua Umum PMI walaupun tantangannya AD/RT yang mengatur kepemimpinan dua periode namun tidak bisa dipungkiri bahwa bisa saja semuanya bisa terjadi di ajang Munas.

“Munas ini adalah tempatnya untuk membuat kesepakatan AD/RT sehingga bisa saja ada kesepakatan agar pak JK tetap kembali memimpin PMI ,” terangnya.

Komentar

Rekomendasi

Corona Mengalir Sampai Jauh, Ini 15 titik Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang Perlu Anda Tahu

Tak Ada APD, Perawat Ini Terpaksa Komunikasi dengan Pasien Lewat Grup WA

BMKG Rilis Kondisi Suhu dan Kelembaban Udara yang Disukai Virus Corona

Bulan Ramadan, Ulama Imbau Salat Tarawih di Rumah dan Idul Fitri Juga di Rumah

Mahfud MD Tegaskan Napi Korupsi Tidak Bakal Dibebaskan: Lebih Baik Diisolasi di Lapas

Kegaduhan Negara di Masa Wabah Pandemi Covid-19

Keluarga Jenazah Pasien PDP Corona Ribut di Depan RS Makassar, Ada Apa?

Kabar Gembira, 23 Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar