Hari Perempuan Sedunia, Bupati IDP: Momentum Strategis Menyuarakan Kesetaraan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).

Terkini.id, Luwu Utara – Hari Perempuan Sedunia menjadi simbol adanya peristiwa penting pada sejarah gerakan perempuan di dunia. Pasalnya, pada 8 Maret setiap tahunnya memang dirayakan banyak pihak. Tapi jangan hanya merayakan, setiap kalangan harus mengetahui makna di baliknya, terlebih dari sisi peranan seorang perempuan.

Hari Perempuan yang jatuh pada Minggu 8 Maret 2020 hari ini tentu menjadi hari spesial bagi seluruh kaum perempuan di dunia. Tak terkecuali bagi Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan yakni Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).

Menurut Indah, perempuan merupakan pekerja keras, tangguh, empati tapi tetap welas asih.

Bagi Ketua PMI Luwu Utara ini, ia melihat perempuan masa kini lebih terbuka, cukup teredukasi dengan baik, mampu membaca dan mengambil peluang bahkan tidak sedikit yang menciptakan peluang.

“Jangan takut berbeda. Ini bukan sekedar kita perempuan, tetapi bagaimana mengambil bagian, memberi warna, dan memberi manfaat,” bebernya.

Menarik untuk Anda:

Bupati cantik ini juga mengajak perempuan semangat untuk terus bergerak, mengembangkan diri secara mandiri, membangun jaringan, menjadi sesuatu yang diperhitungkan.

“Saya memaknai Hari Perempuan Sedunia ini sebagai momentum strategis menyuarakan kesetaraan, kesamaan kesempatan dengan tidak tetap menjaga peran di ruang privat,” tutup IDP saat dihubungi redaksi terkini.id, Minggu 8 Maret 2020 sore.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pernah Bangkrut, Kini Om Baldan Bangun Kembali Usahanya Lewat Galeridigital.com

Putra Bulukumba Mirfan Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IAII Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar