Hangatnya Bakar Batu Pada Peringatan Natal Bersama TNI dan Masyarakat Opitawak Papua

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Papua-Perayaan Natal tahun 2019 di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kab. Mimika, Papua, terasa hangat. Pasalnya, perayaan Natal kali ini dilakukan kegiatan Bakar Batu bersama antara masyarakat Opitawak dengan personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad.

Pada kegiatan bakar batu yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut, nampak anggota TNI berbaur bersama masyarakat untuk mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang akan dinikmati bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kampung Opitawak.

Kehangatan yang selalu terjalin ini merupakan wujud kepercayaan dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan anggota TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pelaksanaan Bakar Batu yang dipimpin oleh Wadan Pos Opitawak Sertu Rudolf dan Sekretaris Desa Bapak Kornelis Omabak berjalan penuh suka cinta. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan doa bersama agarPapua tetap aman.

Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 KostradLetkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwakita (satgas) harus selalu berbaur denganmasyarakat dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di manapun bertugas. “Keamanan masyarakat juga merupakan tanggung jawab kita sebagai prajurit TNI,” ucapnya kepada media, Sabtu 28 Desember 2019.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bapak Kornelis Omabak mengucapkan terima kasih kepada Bapak- bapak TNI yang sudah membantu dalam melaksanakan peringatan Natal. “Semoga Bapak-bapak sekalian selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa di segala kegiatan bapak dan semoga kita selalu bisa bekerja sama yang baik dalam segala bentuk kegiatan yang kita lakukan bersama,” katanya.

Komentar

Rekomendasi

Melalui Street Campaign Ubah Paradigma Berfikir Warga Kota Terhadap Sampah

Pengurus Baru DPC SEMMI Sinjai Dilantik, Ini Harapan Ketua Terpilih

Kamad dan Kaur TU Dilantik, Kan Kemenag Bulukumba : Maknailah Mutasi Jabatan Sebagai Kebutuhan Organisasi

Kasus Korupsi Semakin Marak, BKLDK Sulselbar Gelar Aksi Damai

Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi Amankan Dua Aktor Illegal Logging

Garap Desa Binaan, Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Tanda Tangani MoU Bersama Desa Paraikatte

Pilkada Bulukumba, Berikut Pesan Petinggi Kementerian Agama Terhadap ASN

Baksos Wujud Kedekatan Personil Polsek Bajeng dengan Masyarakat

IZI Sulsel Adakan Seleksi Beasiswa Pelajar untuk Pelajar SMK di Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar