Hari Anak Sedunia, Fatma: Tanggung Jawab Kita Bersama

Hari Anak Sedunia
Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Terkini.id, Makassar – Hari Anak Sedunia diperingati setiap tanggal 20 November. Setiap anak berhak mendapat kebahagiaan dari orang tua. Kebahagiaan termasuk rasa gembira, kepuasan, dan emosi positif yang membuat hidup terasa lebih berharga dan bermakna.

Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyebut anak adalah masa depan peradaban bangsa. 

“Anak masa depan peradaban bangsa. Punya hak untuk selalu mendapat cinta dan kasih sayang. Mendapat akses pendidikan. Mendapat perlindungan dari ancaman kekerasan fisik dan psikis,” ujar Fatma, Jumat, 20 November 2020.

Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap selama 10 tahun ini menilai perkembangan anak adalah tanggung jawab bersama dalam mencetak generasi berkarakter kuat di masa mendatang.

“Dan ini tanggung jawab kita bersama. Membimbing, memfasilitasi, melindunginya, dan mengantarkan meraih masa depannya yang cerah. Bermanfaat untuk bangsa dan negara. Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2020,” kata Fatma.

Menarik untuk Anda:

Fatma mengatakan, pendidikan anak menjadi salah satu program duet nomor urut 1 ini. 

“Semua harus sekolah,” tuturnya.

Fatma sejak dulu memang telah banyak menyalurkan perhatiannya terhadap perkembangan anak usia dini, khususnya kala menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap pada 2008-2018.

Fatma yang juga pernah menjadi Bunda PAUD dan banyak membuat program dan terobosan. Mulai dari peningkatan kualitas Posyandu, mutu pendidikan anak, hingga gizi anak. 

Pada Hari Anak Sedunia 2020 ini, UNICEF menyerukan enam poin kepada para orangtua dan pemerintah, antara lain, memastikan semua anak belajar, termasuk dengan menutup kesenjangan digital. 

Lalu menjamin akses ke layanan kesehatan, gizi, dan membuat vaksin terjangkau dan tersedia untuk setiap anak. 

Selanjutnya, mendukung dan melindungi kesehatan mental anak-anak dan remaja serta mengakhiri pelecehan, kekerasan berbasis gender, dan penelantaran di masa kanak-kanak. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Akademisi: Jangan Terpengaruh Penggiringan Survei Rekayasa Jelang Pencoblosan

Revitalisasi Balla Lompoa, Adnan-Kio: Jaga Nilai Budaya Hingga Destinasi Wisata

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar