Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno Raih Penghargaan Muslim Choice Award 2018

Terkini.id,Jakarta  – Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai Hari Pahlawan dan apa latar belakangnya.

Tepat Minggu, 10 November 2019 bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Momentum perayaan ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Terkait Hari Pahlawan, berbagai makna pun diutarakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah tokoh milenial tanah air yakni Sandiaga Uno.

View this post on Instagram

Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara. Saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan dengan membangun bangsa, membangkitkan ekonomi, dan mewujudkan negara yang adil dan makmur. Generasi muda harus mengapresiasi para pahlawan di 'zaman now' seperti orang tua, guru, para pemimpin bangsa dan semua orang yang memiliki pengaruh dalam hidup kita. Mari kita jaga terus persatuan dan kesatuan sebagai wujud apresiasi kita kepada para Pahlawan. Selamat #HariPahlawan 10 November.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

Berdasarkan pantauan di media sosial pribadinya @ sandiuno menuliskan tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara.

“Saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan dengan membangun bangsa, membangkitkan ekonomi, dan mewujudkan negara yang adil dan makmur,” pesan mantan Calon Wakil Presiden RI dalam unggahannya.

Masih lanjut mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bahwa generasi muda harus mengapresiasi para pahlawan di ‘zaman now’ seperti orang tua, guru, para pemimpin bangsa dan semua orang yang memiliki pengaruh dalam hidup kita.

“Mari kita jaga terus persatuan dan kesatuan sebagai wujud apresiasi kita kepada para Pahlawan. Selamat #HariPahlawan 10 November,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Sosok Dadang Suhendi, Mantan Kakanwil ATR/BPN Sulsel di Mata Bawahannya

Dulu Urus Ban Mobil, Kini Sukses Jadi Desainer Aksesoris Kelas Dunia

Meski Punya Bisnis yang Sama, Karaeng Hilda: Sukses Bersama Lebih Indah

Daeng Naba dan Asal Usul Nama Warkop ‘Dottoro’

Kepala Madrasah Inspiratif Ini, Bawa MTsN I Jeneponto Raih Segudang Prestasi

Bupati Cantik Ini Ajak Perempuan Berkiprah di Ranah Politik

Puteri Indonesia Nadine: Ibu adalah ‘Institut’ Utama Bagi Anak

Pesan Bupati IDP di Hari Ibu: Karakter Ibunya adalah Pekerja Keras

Kisah Daeng Sija, Mantan Pegawai Warkop Dottoro yang Kini Jadi Juragan Kopi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar