Hasil Liga 1, PSM Makassar Tekuk Bhayangkara FC 2-1

PSM Makassar
PSM Makassar Tekuk Bhayangkara FC 2-1

Terkini.id, Makassar – PSM Makassar berhasil memenangi laga melawan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1, di Stadion Andi Matalatta, Sabtu 13 Juli 2019.

Pertandingan berlangsung menegangkan lantaran sepanjang pertandingan terjadi jual beli serangan.

PSM tertinggal lebih dulu melalui sundulan bek Anderson Salles setelah mendapat umpan dari Flavio Beck Junior.

Setelah unggul, Bhayangkara terus menambah tekanan untuk membuat jarak kemenangan lebih jauh di babak pertama. Hanya saja tak ada yang membuahkan hasil.

PSM mengalami kebangkitan jelang berakhirnya babak pertama. Meskipun sejumlah peluang tercipta, terlihat dari tendangan keras kaki kanan gelandang Wiljan Pluim dari luar kotak penalti. Namun berhasil dihalau kiper Bhayangkara di menit ke-41.

Dan di menit ke-44 tendangan Pluim dengan kaki bagian dalam tanpa kesulitan bisa ditangkap kiper Awan Setho.

PSM baru menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir setelah Jajang Mulyana mendapat kartu kuning lantaran melanggar Ferdinand dengan tekel dua kaki di kotak penalti.

Marc Klok sukses menjadi eksekutor penalti di menit ke 45+2′. Kendati berhasil terbaca kiper Awan Setho, namun tendangan Klok ke arah kanan mengalir lebih deras ke dalam gawang.

Gol kedua PSM dicetak Ferdinand Sinaga

Usai babak pertama, PSM berinisiatif meningkatkan tekanan dan di menit ke-55 tendangan kaki kiri Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan kemelut di depan gawang dan berhasil membobol gawang Bhayangkara FC.

Setelah tertinggal, Bhayangkara FC berupaya keras mencari gol penyama kedudukan. Tendangan bebas Anderson Sales di menit ke-73 ditepis kiper PSM, Hilman Syah. Begitu juga dengan sontekan Ramiro Fergonzi di menit ke-82 yang bisa ditangkap Hilman Syah.

The Guardian hampir mencetak gol keduanya dilaga ini lewat tendangan bebas Anderson di menit ke-84. Namun, tendangan kaki kanan yang melengkung bek asal Brasil itu hanya berhasil membentur mistar gawang Juku Eja.

Memasuki menit-menit akhir permainan Bhayangkara FC lebih hidup dan terus melakukan serangan. Salah satunya sundulan Herman Dzumafo Epandi di menit ke-90+2 yang bisa ditangkap Hilman Syah. Tetapi PSM tetap keluar sebagai pemenang atas Bhayangkara FC dalam laga itu dengan kemenangan 2-1.

Berita Terkait
Komentar
Terkini