Masuk

Hasil Liga Inggris: Liverpool Sukses Bekuk Southampton, Man City Malah Keok Di Kandang Sendiri

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Liverpool sukses membekuk tamunya Southampton dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris dengan skor 3-1 di Anfield Stadium pada Sabtu 12 November 2022 pukul 22.00 WIB. Sementara hasil mengejutkan terjadi di Etihad Stadium dimana tuan rumah city malah keok di kandang sendiri oleh Brentford dengan skor 1-2.

Dalam laga ini Darwin Nunez menjadi pemain pembeda dengan mencetak brace gol dan 1 gol lainnya dicetak oleh pemain asal Brasil Roberto Firmino. The Saints sendiri bisa memperkecil ketertinggalan lewat sebiji gol yang dicetak oleh Che Adams.

Jalannya Babak Pertama

Baca Juga: Hasil Manchester City Vs Arsenal: The Citizens Menang Tipis 1-0

The Reds yang bermain didepan puluhan ribu fansnya langsung mengambil inisiatif serangan dan langsung mengurung pertahanan The Saints sejak awal laga.

Laga baru memasuki 6 menit publik Anfield langsung bergemuruh. Roberto Firmino berhasil membobol gawang Southampton lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas dari Any Robertson dan merubah skor menjadi 1-0.

The Saints tak tinggal diam 3 menit berselang mereka mampu menyamakan kedudukan dengan skema yang serupa, lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh James Ward-Prowse dan kemudian disundul oleh Che Adams. Skorpun berubah menjadi 1-1

Baca Juga: Hasil Piala FA, Manchester City Vs Arsenal: The Citizens Menang Tipis 1-0

Memasuki menit ke-21, Liverpool kembali mencetak gol keduanya melalui striker Darwin Nunez setelah lolos dari jebakan offside. Darwin Nunez berhasil melesatkan gol usai memanfaatkan umpan lambung dari Harvey Eliott, skor kembali berpihak kepada tuan rumah 2-1.

Southampton sebenarnya mampu memberikan perlawanan lewat beberapa serangan balik berbahaya namun belum berbuah gol. Alih-alih menyamakan skor, The Saints malah kembali kebobolan lewat gol kedua dari Darwin Nunez. Pemain asal Uruguay tersebut mencetak gol usai menyambar umpan tarik dari sisi kiri yang dilesatkan oleh Andy Robertson dan menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Kapten Liverpool James Milner saat mencoba menghalau serangan dari Southampton. (Sumber Foto: via Twitter @LFC)

Jalannya Babak Kedua

Tim tamu yang tertinggal di babak pertama mencoba meningkatkan intensitas serangan, The Saints tampil agresif dalam menyerang pertahanan Liverpool.

Baca Juga: Erling Haaland Hattrick, Manchester City Sukses Taklukkan Wolves!

Southampton yang belum bisa menghasilkan peluang berbahaya mencoba melakukan tiga pergantian pemain di menit ke-59 Stuart Armstong, Adam Armstong, Duje Caleta-Car ditarik keluar dan digantikan oleh The Walcott, Samuel Edozie dan Ainsley Maitland-Niles.

Dengan masuknya ketiga pemain tersebut sedikit memberi dampak positif bagi The Saints. Serangan dari Southampton jadi lebih berbahaya dalam melakukan counter attack, meski Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan.

Liverpool juga melakukan beberapa pergantian pemain di menit-menit akhir namun tetap tidak merubah skor hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Berkat kemenangan ini Liverpool merensek naik ke posisi 6 klasemen EPL 2022-2023. Sementara Southampton makin terbenam di peringkat 19 klasemen sementara EPL.

Hasil Lain Laga Lanjutan Pekan ke-16 EPL 2022-2023:

Di laga lain EPL 2022-2023 kemarin dan dini hari tadi, Manchester City harus keok di kandang sendiri usai ditaklukkan Brentford dengan skor 1-2 Ivan Toney menjadi pembeda di laga itu usai mencetak 2 gol. Sementara itu Chelsea harus mengakui keunggulan Newcastle dengan skor 1-0, berbeda dengan hasil yang didapatkan oleh Tottenham dan Arsenal, kedua tim tersebut sukses mengamankan kemenangan atas lawan-lawannya. Tottenham berhasil menang dengan skor 4-3 atas Leeds lewat laga yang cukup ketat sementara sang pemuncak klasemen Arsenal berhasil menaklukkan tuan rumah wolves dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Manchester City gagal meraih kemenangan atas tamunya Brentford. (Sumber Foto: via Twitter @ManCity)

Adapun hasil lengkap laga lain EPL yang berlangsung malam kemarin dan dini hari tadi:

Liverpool vs Southampton 3-1

Man City vs Brentford 1-2

Bournemouth vs Everton 3-0

West Ham vs Leicester 0-2

Tottenham vs Leeds 4-3

Nottingham Forest vs Crystal Palace 1-0

Newcastle vs Chelsea 1-0

Wolves vs Arsenal 0-2

(Sumber: Bola.net)