Hasil MotoGP Aragon 2020 : Suzuki Menang, Alex Marques Semakin Menakutkan

 

Terkini.id, Makassar – Balapan MotoGP seri kesepuluh sudah digelar pada Minggu, 18 Oktober 2020 di sirkuit Aragon, Spanyol.

Balapan yang diikuti 21 pembalap ini berlangsung sangat seru mulai dari awal balapan.

Baca Juga: Kehadiran Sirkuit Formula E Berpotensi Menjadi Wisata Balap, Pengamat Berharap...

Pada awal balapan tiga pembalap dari Yamaha, yaitu Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli berada didepan.

Sedangkan dari tim Suzuki, Alex Rins juga melakukan start yang bagus yaitu memulai balapan di posisi sepuluh hingga bisa membuntuti para pembalap Yamaha dari posisi keempat.

Baca Juga: Masalah Finansial Menghantui Tim Suzuki di MotoGP

Di lap ketiga pembalap Pramac, Francesco Bagnaia mengalami insiden kecelakaan hingga membuatnya tidak mampu mengikuti balapan.

Setelah berhasil membuntuti Franco Morbidelli, Alex Rins berhasil menyalip dan merebut posisi ketiga dari Morbidelli.

Dan hal mengejutkan terjadi pada lap keenam, Alex Rins berhasil melakukan gerakan cepat dengan menyalip Quartararo dan juga membuntuti Vinales.

Baca Juga: Masalah Finansial Menghantui Tim Suzuki di MotoGP

Tidak butuh waktu lama, Alex Rins kembali berhasil merebut posisi Vinales diposisi terdepan.

Dan diposisi ketiga juga menyajikan persaingan antara Quartararo dan Morbidelli, dan dilap kedelapan Morbidelli berusaha menyalip Quartararo namun gagal dan kedua pembalap melebar hingga memberikan celah bagi Joan Mir untuk berada diposisi ketiga.

Lagi-lagi Alex Marques memberikan kejutan ia melakukan gerakan cepat dengan menyalip kedua pembalap Petronas hingga membawa mereka ke posisi keenam.
Posisi Quartararo terus menurun hingga berada diposisi 17 pada lap 13.

Sementara itu ketiga pembalap terdepan yaitu, Alex Rins, Joan Mir, dan Alex Marques mulai bersaing memperebutkan posisi terdepan.

Persaingan terus terjadi hingga Alex Marques berhasil menyalip Joan Mir namun tidak untuk Alex Rins.

Ban belakang Alex Marques aus hingga hampir membuatnya terjatuh, hingga gagal mendekati Alex Rins.

Dan akhirnya posisi ini bertahan hingga balapan berakhir, Alex Rins berhasil jadi juara dan Alex Marques berada diposisi kedua disusul rekan satu tim Alex Rins, yaitu Joan Mir diposisi ketiga.

Bagikan