Hati-hati, Jangan Gunakan Sandal Jepit Saat Naik Tangga Eskalator

Sandal Jepit
Peringatan bahaya menggunakan sandal jepit saat menaiki eskalator. (foto: dream.co.id)

Terkini.id – Jangan menggunakan sandal jepit yang terbuat dari karet ketika menggunakan eskalator. Sebab, karet dapat dengan mudah menempel pada dinding kaca, sehingga menyebabkan sandal karet tersebut terjepit.

Di Indonesia, tak sedikit kasus sandal jepit menempel pada dinding kaca eskalator. Kasus ini banyak ditemui di pusat perbelanjaan. Maka dari itu, berhati-hatilah jika anda dan keluarga menggunakan tangga eskalator pakai sandal karet.

Sandal karet boleh saja dipakai, tapi berdirinya harus di tengah-tengah, jangan di garis kuning. Jangan injak garis kuning eskalator, ini yang patut diwaspadai. Banyak orang yang tidak tahu bahayanya, padahal sandal jenis ini sangat rentan terjepit di eskalator.

Saat berada di eskalator, banyak orang yang berdiri dekat sekali dengan kaca pembatas sehingga sandal maupun sepatu mereka menyentuh pembatas tersebut.

Masih sedikit Mall di Indonesia yang memberi peringatan bahaya menggunakan sandal jepit di eskalator

Sandal Jepit
Sandal jepit. (foto: idntimes.com)

Dikutip dari laman Steemit, sandal berbahan karet akan dengan mudah menempel pada dinding kaca dan sandal pun akhirnya terjepit di antara dinding kaca dan eskalator.

Baca juga:

Terjepitnya sandal tersebut disebabkan ada bagian sandal yang menempel pada dinding kaca eskalator yang dalam posisi diam, namun lantai eskalator terus berjalan.

Sudah banyak kasus seperti ini yang menimpa pengguna sandal karet, terutama anak-anak. Mereka biasanya tidak menyadari hal tersebut sampai kaki mereka juga ikut tertarik.

Kejadian ini menyebabkan kaki mereka luka-luka. Jika terlambat, kaki mereka bahkan terancam ikut terjepit di eskalator.

Di Indonesia masih sedikit pusat perbelanjaan (Mall) yang memberikan peringatan di eskalator terhadap pengunjung yang menggunakan sandal karet.

Simak video bahaya menggunakan sandal jepit saat menaiki tangga eskalator berikut ini, seperti dilansir dari Instagram @makassar_iinfo, Senin 27 Mei 2019.

Komentar

Rekomendasi

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Senam di Kantor Akan Jadi Tatanan Baru Warga Kota Makassar

Begini Panduan New Normal dari Menkes, Atur Cara Pakai Helm hingga Transaksi

Sembilan Masjid di Kota Makassar Akan Laksanakan Salat Ied

Pertamina Mengaku Bertanggung Jawab Terhadap Tumpahan Minyak di Laut Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar