Masuk

Heboh, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola di Ajang Piala Dunia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Striker Timnas Prancis Kylian Mbappe baru saja memecahkan rekor dari para legenda sepak bola dunia yang pernah bermain di ajang turnamen Piala Dunia.

Setelah melesatkan 2 gol buat Timnas Prancis saat mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu, 4 Desember 2022, kini Kylian Mbappe memimpin daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar dengan capain 5 gol.

Pundi-pundi gol pemain Paris Saint-Germain tersebut pun bisa bertambah mengingat Timnas Prancis masih melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: PSG Vs Pays de Cassel: Les Parisiens Menang 7-0, Kylian Mbappe Cetak 5 Gol

Dengan tambahan dua gol saat membobol gawang Timnas Polandia, Kylian Mbappe kini telah mengalahkan catatan gol dari Striker Timnas Portugal Cristiano Ronaldo dan menyamai catatan gol Striker Timnas Argentina Lionel Messi selama keikutsertaan kedua Mega Bintang tersebut di ajang turnamen Piala Dunia.

Kylian Mbappe kini telah melesakkan total 9 gol di gelaran ajang turnamen Piala Dunia yang diikutinya dan telah melampaui capain dari Cristiano Ronaldo dengan catatan total 8 gol selama keikutsertaannya di lima edisi Piala Dunia dan telah menyamai total 9 gol dari Lionel Messi juga di lima edisi Piala Dunia.

Hebatnya lagi, Kylian Mbappe melesatkan total 9 gol hanya di dua edisi gelaran Piala Dunia saja.

Baca Juga: Debut Cristiano Ronaldo Berbuah Manis, Al Nassr Sukses Taklukkan Al Ettifaq 1-0!

Dilansir dari laman Olympics.com, dengan 9 gol yang dilesakkan oleh pemain kelahiran 20 Desember 1998 tersebut dalam dua edisi Piala Dunia, kini Kylian Mbappe menjadi yang terdepan dalam rekor menciptakan jumlah gol sebelum berusia 24 tahun di ajang turnamen Piala Dunia.

Selama ini, rekor tersebut dimiliki oleh legenda Timnas Brasil yakni Pele yang menciptakan 7 gol sebelum berusia 24 tahun di ajang turnamen Piala Dunia.

Dengan usia yang masih muda, Kylian Mbappe bisa saja menjadi yang terbaik dan mencatatkan berbagai rekor jika mampu tampil secara konsisten. Menarik dinantikan apalagi rekor yang dicatatkan oleh Striker Timnas Prancis tersebut.