Masuk

Herry Wirawan Dituding Syiah, Denny Siregar: Kasihan Syiah Disalahkan Terus!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengasuh Pondok Pesantren Madani yang melakukan tindak kriminal pemerkosaan belasan santriwati dituding menganut ajaran Islam Syiah oleh publik.

Hal ini beredar lantaran ada sebuah percakapan yang diduga berasal dari warga sekitar ponpes, mengatakan bahwa pesantren tersebut menganut paham Syiah.

Namun, berita tersebut dibantah oleh sebuah foto yang memperlihatkan Herry Wirawan menjadi salah satu Pengurus Nasional Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pesantren Salafiyah.

Baca Juga: Cak Imin Apresiasi MA Tolak Kasasi Hukuman Mati Pelaku Pemerkosaan Belasan Santriwati

Menanggapi hal tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar ikut buka suara menyoroti kasus yang jadi buah bibir di kalangan masyarakat tersebut.

“Kasihan syiah, disalahkan terus kalo ada yang bejat-bejat untuk kaburkan identitas,” cuit Denny melalui laman pribadi Twitter-nya, Sabtu 11 Desember 2021.

Cuitan Denny itu pun mengundang ragam komentar dari masyarakat yang membacanya.

Baca Juga: Denny Siregar: Mau Ibadah Natal Aja Susah, Nabi Pasti Nangis!

“Yang bener apa Jul? Pesantren salafiyah artinya apa Jul?Afiliasinya kemana Jul?,” tanya seorang netizen bernama @donkisot007.

“Era millenial..kok muncul fenomena berburu selangkangan bercadarr.. apa ada yg salah yaa..???,” komentar akun @island_zero.

“pesantren salafiyah itu punya NU,” imbuh akun @henakawa.

“harus nya yang disalahin manusia nya, agama nya gausah di debatin. jadi buyar omongan omongan orang orang nya,” tutur akun @gacoannyamami.

Baca Juga: Cuitan Denny Siregar Tuai Sorotan, Monica: Prediksi Gelandangan, Bangkrut Dia!

Namun demikian, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak berwajib terkait kebenaran apakah pelaku tindak kriminal pemerkosaan, Herry Wirawan merupakan bagian dari Syiah atau bukan.