HUT ke-24 Kalla Beton Turut Diwarnai Peluncuran Produk Semen Instan

HUT ke-24 Kalla Beton Turut Diwarnai Peluncuran Produk Semen Instan

 

Terkini.id, Makassar – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalla Beton ke-24 tahun jatuh pada 23 Januari kemarin. Chief Operating Officer Kalla Beton Syam’un Saebe mengatakan pihaknya telah menyediakan bahan bangunan yang cepat bernama semen instan.

“Menjaga mutu dan kualitas, sudah terkontrol dengan beberapa peralatan yang canggih,” kata dia saat meluncurkan produk semen instan di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Makassar, Senin, 23 Januari 2020.

Kapasitas produksi semen instan, kata dia, mengikut pada produksi bata ringan yakni 10.000 ribu kubik per bulan atau 1.000 sak per bulan. 

Dia menjelaskan bahwa saat ini pabrik semen instan masih ada di Pulau Jawa. Ia pun menargetkan, ke depan, bakal ada di seluruh Indonesia.

“Saat ini masih mengikuti bata ringan,” tegasnya.

 Terkait dengan potensi market dengan adanya perluasan produk semen instan. Ia mengatakan saat ini masih fokus di Indonesia Timur. Mulai dari daerah hingga kabupaten.

 “Di kabupaten banyak sekali yang menggunakan bata ringan untuk pembuatan sarang walet,” kata dia.

Ke dean, dia mengatakan bakal menjual di toko bila kapasitas sudah mencukupi dan merambah ke pulau lain seperti Kalimantan, Jawa, dan pulau lain.

 Kendati begitu, ia mengatakan dari segi biaya agak sedikit lebih mahal. Namun dari segi kecepatan dan kualitas jauh lebih bagus.

“Kalau menuntut cepat pakai bata ringan,” kata dia.

Saat ini, dia mengatakan sedang membangun 200 unit rumah di Baruga yang menggunakan produk Kalla Beton. Selain perumahan, dia mengatakan bata ringan juga telah digunakan di Bandara. 

“Gedung-gedung tinggi pun demikian karena bobotnya ringan sehingga tak membebani konstruksi. Jadi lebih cepat,” kata dia.

Membaca peluang itu, ia mengatakan membuat semen instan sebagai pasangan dari bata ringan. Adapun target tahunan, kata dia, menarget 300 milar pada 2020.

“Tahun kemarin capai 275 miliar. Kita tak menaikkan terlalu besar,” ungkapnya.

Sementara, CEO Kalla Development dan Construction, Zumadi SM Anwar mengapresiasi kinerja Kalla Beton sepanjang 24 tahun bergerak di industri material konstruksi. 

 “Di usia usia seperempat abad ini tentu tersirat optimisme ke depan bahwa Kalla Beton dapat menjadi bagian penting dari Kalla Development dan Construction melalui sinergi dengan unit bisnis lainnya, ” tutupnya.

 

Komentar

Rekomendasi

Sebut Wanita Bisa Hamil Saat Berenang, Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Minta Maaf

Videonya Viral, Satpam yang Usir Bapak Penjual Parfum dengan Kasar Minta Maaf

Gara-gara Bungkusan Makanan, Emak-emak Ini Tampar Penumpang Kereta

Perkuat Image Safety Riding, Astra Motor Makassar Gencarkan Kampanye #Cari_aman

Benarkah Sperma Bisa Berenang di Kolam dan Membuat Hamil seperti Kata Anggota KPAI?

Dua Lagi Jenazah Dievakuasi Tadi Subuh, Basarnas: Semua Korban Susur Sungai Sudah Ditemukan

Cucu Menko Luhut, Faye Simanjuntak Jadi Perempuan Berpengaruh Versi Forbes

Pernah Menyadarinya? Pria Bertubuh Pendek Lebih Gampang Marah Dibanding yang Tinggi

Puteri Indonesia Ini Prewed Kenakan Baju Adat Kajang Bulukumba, Ini Alasannya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar