HUT ke-61, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel Gelar Upacara Virtual

Terkini.id, Makassar – Upacara yang digelar secara virtual itu, dilakukan para personel Batalyon A Pelopor di sejumlah daerah.

Salah satunya digelar oleh Pasukan Pelopor Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulawesi Selatan di Aula Mako Brimob Jalan Sultan Alauddin nomor 75 Pabaeng-baeng, Senin 14 September 2020.

Upacara tersebut secara nasional dipimpin langsung Komandan Pasukan Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol Drs Imam Widodo M Han.

Baca Juga: Dukung Pemerintah, 407 Personel Batalyon A Pelopor Makassar Jalani Vaksin...

Di Mako Brimob Makassar, upacara tersebut ikut dihadiri Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto.

Selain melaksanakan upacara, dilakukan prosesi pensucian panji-panji pasukan pelopor. Prosesi itu ditandai dengan menyikat bendera, memercikkan air bunga ke bendera, dan terakhir menyemprotkan minyak wangi ke bendera panji-panji pasukan pelopor.

Baca Juga: Pengungsi Gempa di Malunda Sulbar Bertikai

AKBP Darminto mengungkapkan, prosesi itu dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi diri. Membersihkan semua kesalahan-kesalahan yang tidak sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

Dengan memberi wewangian ke bendera, dihadapkan pengabdian yang sudah dilakukan oleh personel Brimob bisa membawa harum nama bangsa dan negara.

“Usai Pelopor sudah 61 tahun. Tentu kita akan melakukan evaluasi terhadap kekurangan kami dan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, terangnya kepada wartawan.

Tim redaksi terkini.id turut berbahagia dengan HUT ke-61 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel.(ist)
Sponsored by adnow
Bagikan