Makassar Terkini
Masuk

Ibu Negara Ukraina Rayu Presiden Amerika Serikat, Netizen: Musim Istri Mewakili Suami

Terkini.id, JakartaOlena Zelenska istri Presiden Ukraina kini berada di negeri Paman Sam. Kedatangan ia di Amerika Serikat sejak Selasa lalu. Kedatangan Zelenska ialah sebagai tamu kehormatan.

Kehadiran Zelenska disambut hangat oleh Presiden AS Joe Biden dan istri di Gedung Putih, Menteri Luar Negeri Antony Blinken di Departemen Luar Negeri.

Dilansir dari CNBC Indonesia, disela penyambutannya tersebut Zelenska juga membahas paket senjata tambahan saat berada di Gedung Putih.

Ia juga mengungkitnya ketika datang ke Departemen Luar Negeri, sambil berbicara tentang meningkatnya kejahatan perang yang dilakukan oleh pasukan Rusia di Ukraina.

Selain itu dia juga berbicara di kongres AS, membahas isu perang yang sedang dihadapi negaranya dengan Rusia, sekaligus merayu tambahan senjata.

“Saya meminta senjata, senjata yang tidak akan digunakan untuk berperang di tanah orang lain, tetapi untuk melindungi rumah seseorang dan hak untuk bangun hidup-hidup di rumah itu,” kata Zelenska Rabu malam waktu setempat 20 Juli 2022.

Zelenska berpidato selama 15 menit dalam kongres tersebut, selama berpidato dia juga menunjukkan gambar anak-anak Ukraina yang terbunuh oleh serangan rudal Rusia. Selain itu, ia juga membeberkan bukti penembakan dan kejatahan perang yang dialami negaranya.

“Sementara Rusia membunuh, Amerika menyelamatkan, dan Anda harus mengetahuinya. Kami berterima kasih untuk itu,” kata Zelenska lagi sambil menunjuk ke 15 paket bantuan militer yang sudah dikirim sejauh ini.

“Saya meminta sistem pertahanan udara agar roket (Rusia) tidak dapat membunuh,” lanjut istri Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky itu.

Berbagai tanggapan mengenai hal tersebut hangat dibicarakan di laman Facebook, salah satunya datang dari akun dengan nama pengguna Yusa Hulu.

“Musim istri mewakili suami,” ujarnya serta mendapat respon emot ketawa dari pengguna Facebook lainnya.

Dilain sisi, salah satu pengguna Facebook mengapresiasi kehadiran Zelenska datang ke Amerika Serikat.

“Betul-betul wanita tangguh, ikut memikirkan nasib negaranya, semoga Rusia segera menyadari kekeliruannya. Kesalahan yang telah menghabisi nyawa manusia yang tidak tau apa-apa,” kata akun Facebook Nrimo Ig Pandum.