Ihwal Safari Dakwah Rizieq Shihab di Makassar, Ini Kata Pj Wali Kota Rudy

FPI
Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Claro, Senin, 23 November 2020.

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengaku belum mendapatkan informasi ihwal safari dakwah oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makassar.

Kendati begitu, Rudy menegaskan dirinya tak akan membiarkan ada yang merusak upaya pemerintah kota untuk mengendalikan Covid-19 di Makassar.

“Yang jelas kebijakan pemerintah bahwa bagaimana kita menghindari bagaimana potensi merusak upaya kita, yang sudah kita upayakan berbulan-bulan,” kata Rudy, Senin, 23 November 2020.

Menurutnya, saat ini, terhitung pemeritah kota telah berjuang mengendalikan pandemi Covid-19 selama 9 bulan terakhir. 

Oleh karena itu, pihaknya menegaskan untuk tak membuat keteledoran dengan mengizinkan pengumpulan massa dalam jumlah besar.

Menarik untuk Anda:

“Lantaran hanya keteledoran kita membuat titik kumpul dan menimbulkan massa dalam jumlah besar. Tentu harus kita hindari,” ungkapnya.

Untuk itu, Rudy mengimbau seluruh warga Makassar untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa dalam jumlah besar. Lantaran hal itu dapat menimbulkan penularan Covid-19.

“Atas nama pemerintah kota, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari mengumpulkan massa yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19,” pungkasnya. 

Hingga berita ini ditayangkan, terkini.id berusaha menghubungi Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muchsin Alhabsyi, namun belum ada respons.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dilema Pendidikan Kota Makassar di Tengah Pandemi Covid-19

Covid-19 di Kalangan Satpol PP Terus Meningkat, Begini Kata Pj Wali Kota Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar