Ikatan Alumni dan OSIS SMA Madani Palu salurkan donasi peduli gempa SulBar

Terkini.Id, Palu Gempa bumi Sulawesi Barat 2021 adalah sebuah gempa darat berkekuatan 6,2 Mw yang melanda pesisir barat Pulau Sulawesi, Indonesia pada tanggal 15 Januari 2021, pukul 02.28 WITA. Pusat gempa berada di 7 km timur laut Majene, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km. 

Ikatan Alumni bersama OSIS SMA Madani melakukan penggalangan dana sejak hari Minggu 17/01/2021 sampai Sabtu 23/01/2021. Donasi dalam bentuk uang tunai dan barang yang telah di kumpulkan oleh OSIS di SMA Madani. total donasi yang terkumpul sebesar Rp 3.117.063 dan logistik seperti pelengkapan bayi, beras, minyak, gula dan lainya 

“Terima kasih atas koordinasi dari pihak Alumni kepada pihak sekolah terkait penyaluran donasi ini, awalnya kami hanya ingin menyalurkan donasi yang terkumpul ini kepada lembaga lain, namun ternyata alumni punya kegiatan penyaluran langsung ke lokasi gempa di Mamuju. kedepan kegiatan-kegiatan antara sekolah dan Alumni harusnya lebih baik lagi bisa kita laksanakan bersama, tentunya Kegiatan-kegiatan positif yang dipelopori oleh OSIS dan Alumni akan kami support” Ungkap Drs. Abdul Kadir, M.Pd. selaku Kepala sekolah SMA Madani Palu saat di temui hari Jumat (22/01/2021)

Selaras dengan itu Muhammad Rafly kak selaku ketua OSIS SMA Madani Palu mengutarakan harapannya “Semoga dengan kegiatan ini kita semua dapat menumbuhkan rasa cinta dan tolong menolong kita kepada sesama tanpa memandang status dan SARA, karena dalam bencana semua adalah korban”

Mungkin Anda menyukai ini:

Tempat Penyaluran donasi berfokus di pelosok Desa Tampalang, kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Dr. Shadiq selaku Perwakilan Alumni SMA Madani yang turun langsung menyalurkan bantuan mengatakan “Tidak semua bisa di ukur dengan harta, sedikit atau sebanyak apapun hartanya itu bukan nilai dirinya, yang pantas menilai manusia hanyalah tuhan. tugas kita hanyalah berlomba dalam kebermanfaatan kepada sesama dan alam semesta, salam kemanusiaan” Mamuju Sabtu 23/01/2021

Penggalangan donasi tetap berjalan untuk tahapan kedua direncanakan akan dilaksanakan pada awal bulan depan dengan memperhatikan beberapa persiapan konsep dan perubahan kondisi terkini di Mamuju, konsep pada tahapan kedua Ika SMADANI akan fokus ke trauma healing dan belajar bersama Alam bagi anak anak serta mengupayakan adanya pemeriksaan kesehatan.

Bagikan