Ilmu Komunikasi Unismuh Raih Akreditasi B BAN-PT

Foto bersama Tim Asesor BAN-PT dengan Civitas Akademika FIsip Unismuh

Terkini.id,MakassarProgram studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar meraih nilai B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu 30 Oktober 2019.

Setelah diasesmen lapangan oleh Tim Asesor BAN-PT, Dr. Mite Setiansah, M.Si, dosen Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Jenderal Soedirman, serta Dr. Irwansyah, MA, dosen Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Indonesia pada 20-22 oktober lalu.

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi, Dian Muhtadiah Hamna, S.Ip, M.Ikom mengatakan status akreditasi merupakan jaminan bahwa Prodi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

“Alhamdulillah, dengan akreditasi Ilmu Komunikasi yang kini B tidak menjadikan kita berpuas diri. Justru tantangan ke depan lebih besar, bagaimana merawat dan mengelola prodi dengan lebih baik dari waktu ke waktu sesuai visi misi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh dapat melahirkan alumni yang berintelektual, berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena yang ingin kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa prodi Ilmu Komunikasi adalah prodi yang benar-benar dikelola dengan sungguh-sungguh. Semoga ke depan status akreditasi ini bisa semakin ditingkatkan seperti dua prodi lainnya (Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara) di Fisip Unismuh yang sudah memeroleh status akreditasi A,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Anugrah, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Humanikom) menambahkan, Prodi Ilmu Komunikasi telah mendapat akreditasi B. Hal ini tentu menggembirakan bagi saya selaku ketua umum Humanikom.

Berkat kerja keras yang dilakukan Civitas Akademika dan dibantu mahasiswa Ilmu Komunikasi itu sendiri akhirnya membuahkan hasil yang sangat menggembirakan.

“Saya juga senang melihat angkatan pertama (2015) bisa merasakan akreditasi yang baik untuk kelulusannya nanti,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini