Terkini, Makassar – Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar, melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.
Adapun penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Presiden Indonesia Marketing Association Chapter Makassar, Ricky Theodores, Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, dan Fauzi A Wawo selaku Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, mewakili Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI.

Penandatanganan MoU tersebut berisi tentang program pengembangan SDM dalam bidang SDM (MoU Fakultas Vokasi Unhas). Kemudian MoU bersama PMI Makassar terkait aksi sosial kemanusiaan.
Kegiatan tersebut dilakukan pada acara pelantikan pengurus IMA Chapter Makassar, di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Jumat 30 Mei 2025.
Turut hadir Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem, KADIN, sejumlah pimpinan perguruan tinggi, perwakilan Perbankan, dan beberapa tamu undangan lainnya.

- Festival Pinisi 2025: DLH Bulukumba Angkut 3,9 Ton Sampah di Pantai Merpati
- Perkuat Kolaborasi Daerah, Bank Sulselbar dan KSP Berkat Teken KesepakatanKerja Sama
- BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sulawesi Maluku Gelar Kegiatan Employee Volunteering di CPI Makassar
- Tanggapan PT Vale Terkait Demonstrasi Penyaluran Dana Kompensasi Kebocoran Pipa Minyak di Towuti
- PLN Hadirkan Harapan di Pulau Samalona, Sinar Terang SuperSUN untuk Pariwisata Berkelanjutan
IMA merupakan organisasi profesional berperan aktif dan berkontribusi secara bermakna kepada masyarakat. Sebagai organisasi profesional terbuka dan mandiri, IMA Chapter Makassar berkomitmen saling bersinergi memajukan Makassar sesuai peranan IMA dalam mendorong inovasi, kreativitas dan kolaborasi dalam dunia pemasaran.
Presiden IMA Chapter Makassar, Ricky Theodores, menyebutkan, terdapat 4 pilar utama dalam IMA, yakni pengusaha, akademisi, profesional dan pemerintah. Selama ini IMA selalu mengambil peran strategis di setiap pilar tersebut.

“Nah paling seru di pilar pemerintahan. Kira mengambil peran mitra strategis, utamanya mem-branding Kota Makassar sendiri dan memberikan bungkusan yang baik pada program pemerintah supaya lebih cantik dan memberikan dampak yang besar,” ujarnya.

Kemudian, pada pilar pengusaha, IMA memiliki fokus yang sesuai dengan AD/ART, yaitu meningkatkan daya saing pelaku usahan dan pariwisata Kota Makassar. Dimana ini juga sejalan dengan program Wali Kota Makassar saat ini.
“Dalam divisi small & medium enterprises, kita konsisten melakukan penampingan UMKM. Bahkan saat ini sudah ada UMKM unggulan yang memenangkan award IMA pusat. Kami mengambil peran yang cukup strategis bagaimana melakukan bimbingan-bimbingan kepada UMKM,” jelas Ricky.

Dapatkan update berita terkini setiap hari dari Terkini.id. Mari bergabung di Saluran Whatsapp "Terkinidotid", caranya klik link https://whatsapp.com/channel/terkinidotid, kemudian klik ikuti.
